UNS Cultural Night 2013: Panggung Kreasi Keragaman Kampus Internasional

Mengusung visi menuju universitas bertaraf internasional, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan wadah berkreasi untuk mahasiswa-mahasiswa internasional. Dimotori UNS International Office, gelaran "Cultural Night 2013" akan digelar tanggal 16 Mei 2013, di Auditorium UNS Surakarta.

UNS Cultural Night 2013 merupakan acara tahunan yang pada tahun itu menjadi event keempat UNS. Acara ini mempertemukan kesenian, budaya, dan makanan antar negara melalui perwakilan mahasiswa-mahasiswa asing di UNS. Acara ini dapat diikuti mahasiswa Indonesia yang ingin berinteraksi dengan produk budaya ditempat lain.

Keragaman Budaya Global

Berbagai kebudayaan negara-negara asal mahasiswa internasional akan diperkenalkan dalam event tahunan tersebut. Oleh karena itu, Cultural Night 2013 mengusung tema "Celebrating the Uniqueness of Diversity".

Secara keseluruhan, Cultural Night 2013 akan menampilkan lagu dan tarian dari 12 negara sekaligus. Selain itu, seni memasak dari 12 negara akan diperkenalkan oleh mahasiswa internasional dalam kegiatan ini

Tidak ketinggalan, mereka juga akan berlenggak-lenggok dalam sesi fashion show. Sejak pukul 19.00 WIB, para penonton akan disuguhi pertunjukan-pertunjukan yang mengangkat keberagaman seni dan budaya berbagai bangsa.

Artikel ini ditulis ulang oleh Dr. Andika Sanjaya, S.I.Kom, M.Si dan dimuat sebagai advertorial di Situs Scout Indonesia pada tanggal 18  Mei 2013.

Comments