Gian "Gianfranco" Zola: Titisan Legenda Chelsea dari SSB UNI dan Saswco Bandung


SSB Usaha Nanti Istirahat (UNI) dan SSB Saswco adalah dua dari daftar sekolah sepak bola terbaik di Kota Bandung. Bagi pemain muda yang mencari Sekolah sepak bola terdekat di Batununggal, Lengkong, dan Rancasari, kedua SSB  tersebut pasti menjadi salah satu referensi.

Seperti apakah pola latihan kedua SSB, berapa biaya pendaftarannya, siapa pemain yang pernah menjajal hal tersebut? Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat ditanyakan ke Gian Zola Nasrulloh Nugraha, kakak Beckham Putra Nugraha.

Produk Dua SSB Besar

Gian Zola Nasrulloh Nugraha belajar mengolah si kulit bundar di SSB legendaris UNI Bandung. SSB yang berakar dari embrio klub Bandoengsche Sport Vereniging Uitspanning Na Inspanning (POR UNI) sejak 1903.

Klub ini berusia lebih dari seabad atau 119 tahun, sedangkan SSB UNI Bandung sudah ada sejak tahun 1973. Usia SSB UNI Bandung sudah hampir setengah abad, tepatnya 49 tahun.

Pemain yang memiliki nama yang mirip legenda Chelsea dan timnas Italia, Gianfranco Zola, lahir di Kota Bandung, 5 Agustus 1998. Zola berposisikan gelandang, persis seperti playmaker Chelsea tersebut.

Pemain setinggi 165 centimeter ini kemudian melanjutkan karir ke SSB Saswco. SSB kelahiran tahun 2011 ini membawanya ke Persib Bandung sebagia pemain muda.

Dari Barat ke Timur

Gian Zola kemudian berpindah ke Jawa Timur, tepatnya ke Persela Lamongan dan Arema Malang. Selama ini, ia sudah merangkak naik dari timnas kelompok usia menuju senior.

Gian Zola sudah pernah dipanggil timnas U-17, U-23, sebelum memperoleh caps timnas senior. Mestinya, orang tua Gian Zola memiliki harapan besar terhadapnya, sama seperti sosok Gianfranco Zola.

Bukan tidak mungkin, Gian Zola akan menjadi pemain penting di salah satu klub di Indonesia. Di saat yang bersamaan menjadi pemain penting timnas senior, terlebih usianya masih di 23 tahun.

Comments