Traveler Indonesia Bagi Pengalaman Travel di Asia Tengah dengan Mahasiswa UNS

Pada tanggal 15 Mei 2013 mendatang, UNS Surakarta akan mengundang langsung salah seorang pengembara untuk bercerita. Namanya Agustinus Wibowo, seorang traveler dan penulis tiga buku perjalanan ke negara-negara berakhiran -stan.

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta merangkum cerita-cerita perjalanan mahasiswa di penjuru dunia. Melalui laman UNS Tell Us, ada banyak cerita inspiratif dalam merealisasikan mimpi pergi keluar negeri.

Seribu Jalan ke Roma 

Ada banyak cara untuk pergi ke negara lain yang diimpikan, entah melalui beasiswa, summer camp, sukarelawan, riset, lomba, maupun pertukaran pelajar. Semuanya perlu diraih dengan perjuangan dan konsistensi.

Mereka memperoleh pelajaran hidup dari pengalaman tersebut yang bisa diikuti di laman UNS Tell Us. Ketika mengunjungi negara lain, mahasiswa tersebut dapat mempelajari keragaman manusia beserta budayanya.

Agustinus akan berbicara dengan tema "Makna Sebuah Perjalanan" di Ruang Seminar Lt. 3 Gd. Puskom UNS. Negara-negara di Asia Tengah yang pernah ia kunjungi semisal Tajikistan, Kazakhstan, Uzbekistan, dan Turkmenistan.

Dari petualangannya, Agustinus menghasilkan tiga judul buku, yakni Selimut Debu, Garis Batas, dan Titik Nol. Diharapkan mahasiswa UNS akan terinspirasi untuk mengikuti jejak Agustinus Wibowo dan para traveler Indonesia.

Artikel ini ditulis ulang oleh Dr. Andika Sanjaya, S.I.Kom, M.Si dan dimuat sebagai advertorial di Situs Scout Indonesia pada tanggal 13 Mei 2013.

Comments