Seminar UTP Surakarta: Kota Solo Damai Kondusif Tanggung Jawab Kita Bersama


Hari Kebangkitan Nasional jatuh pada tanggal 20 Mei. Untuk menyemarakkan semangat tersebut, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menyelenggarakan sebuah seminar untuk mengisi hari bersejarah tersebut. 

Rabu, 22 Mei 2013, sebuah seminar bertemakan "Membangkitkan Budaya Damai dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara" digelar di Auditorium UTP, Surakarta. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UTP menjadi pemrakarsa seminar tersebut. 

Dies Natalis UTP Surakarta

Selain Hari Kebangkitan Nasional, seminar tersebut juga merupakan rangkaian acara menjelang Dies Natalis UTP Surakarta. Universitas yang berpusat di kawasan Balekambang tersebut sudah menginjak usia 33 tahun. 

Salah satu pembicara seminar, Kompol Juliana B. Bangun, SH, MH., tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada UTP Surakarta. Dengan diadakan seminar ini, tercetus sebuah harapan agar kedamaian dapat tercipta, terutama di wilayah hukum Polresta Surakarta. 

Kasat Binmas Polresta Surakarta mengajak mahasiswa dan masyarakat berperan aktif dalam menciptakan kedamaian. "Mari saya menghimbau mahasiswa dan masyarakat sama-sama menciptakan Solo damai Solo kondusif," jelasnya ketika ditemui di Ruang Rektor.


Artikel ini ditulis ulang oleh Dr. Andika Sanjaya, S.I.Kom, M.Si dan dimuat sebagai advertorial di Situs Scout Indonesia pada tanggal 23 Mei 2013.


Comments