Lucky Wahyu dan Rendy Irawan: Koneksi IM Surabaya dengan Sekolah Bola Terdekat di Sidoarjo

Legenda Persebaya, Uston Nawawi, rupanya tidak bergabung ke Indonesia Muda (IM) Surabaya sendiri. Adalah ayah Lucky Wahyu Dwi Permana bernama Wahyu Suhantyo yang mengajak-ajak tetangganya di Sidoarjo. Wahyu Suhantyo adalah pemain IM Surabaya dan melatih bocah-bocah Sekolah Bola terdekat di Ngagel Sidoarjo.

Lucky Wahyu bersama-sama Uston Nawawi dilatih oleh ayahnya di SSB Kelud Putra. Lucky Wahyu Dwi Permana adalah pemain asal IM Surabaya lainnya yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya. Penyerang Sidoarjo ini kemudian membela Persebaya 1927, Persija Jakarta versi Liga Primer Indonesia, Barito Putera, Madura United, dan Sulut United. Meskipun sempat dibidik skuat timnas junior, pria kelahiran 1 April 1990 belum merasakan mengisi tim senior.

Bukan hanya Lucky Wahyu, Uston Nawawi juga mengajak sepupunya dari Ngagel untuk bergabung dengan IM Surabaya. Rendi Irwan Saputra adalah contoh lain pemain besutan IM Surabaya asal SSB Kelud Putra. Rendy Irawan pernah membela SSB Kelud Putra, SSB Kelud Cahaya Muda, Mitra Surabaya, dan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Timur (Jatim). 

Gelandang kelahiran Sidoarjo, tanggal 26 April 1987 kemudian membela Persekam Metro FC, PSBK Blitar, Gresik United, Deltras Sidoarjo, Mitra Kukar, Persebaya 1927, Persik Kediri, Persija Jakarta, dan Persebaya Surabaya. Beberapa nama tersebut menunjukkan koneksi yang terjalin dari Ngagel dan IM Surabaya.

Comments