Tendangan Screamer Pemain SSB Mattra Kebakkramat Menangkan Sepeda Motor

Minggu (26/2), Stadion Sriwedari menjadi saksi keperkasaan SSB Mattra Kebakkramat dan SSB Galaxi Malang untuk kelompok umur 13 dan 12 tahun. Di stadion tempat digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama ini, tersaji laga final Festival Sepakbola Usia Dini Bank Saudara Cup I 2012. SSB Mattra Kebakkramat menjuarai kelompok umur 13 tahun.

Digelar sejak Sabtu (25/2), turnamen yang diselenggarakan oleh SSB Solo United ini diikuti puluhan SSB besar dari Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa TImur.  Juara pertama dua kelompok umur berhak membawa pulang hadiah utama sepeda motor beserta  trofi bergilir dan trofi tetap.

Panitia turnamen menyediakan tiga lapangan untuk babak penyisihan, yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Makamhaji, dan Lapangan Kartopuran. Memasuki babak gugur, lapangan Kartopuran tidak lagi digunakan. 

SSB Mattra Kebakkramat Karanganyar, dalam pertandingan puncak mampu membungkam lawan satu kabupaten, SSB Pesat Karanganyar. Gol semata wayang terjadi ketika sebuah screamer pemain SSB Matra dari tengah lapangan mampu merobek jala gawang SSB Pesat. 

Keunggulan satu gol ini dapat dipertahankan SSB Matra hingga peluit akhir. "Kita sangat puas dengan hasilnya, sebelum turnamen ini, porsi latihan sengaja kita tambah. Semoga perjalanan anak-anak tidak hanya berhenti di sini," ujar Hartono, pelatih kepala SSB Matra. Untuk mencapai final, kedua SSB mampu menyingkirkan SSB Solo United dan SSB Galaxi Malang. 


Artikel ini ditulis Dr. Andika Sanjaya di situs Scout Indonesia pada awal Maret 2012.


Comments