Buruan Daftar! Tak Perlu Gundah Gulana Cari SSB di Wonokromo Surabaya

Wonokromo adalah salah satu kota penting sepak bola di Kota Surabaya. Oleh karena itu, kita membahas kecamatan ini menjadi beberapa bagian. Sejarah kecamatan Wonokromo telah dibahas di artikel sebelumnya, setelah ini, kami akan membahas klub dan SSB penghasil pemain bintang di Indonesia asal Wonokromo, Surabaya. 

Kota Surabaya terdiri dari 31 kecamatan dan 163 kelurahan, namun tidak semua kecamatan memiliki sekolah sepak bola yang berhasil kami himpun. Wonokromo adalah salah satu kecamatan yang cukup banyak menjadi markas dari sekolah sepakbola produktif.

Sekolah sepak bola terdekat di Kecamatan Wonokromo adalah SSB Indonesia Muda (IM) dan Bintang Timur. Kedua tim berlatih di Lapangan Upacara Kodam V Brawijaya, Jalan Kesatriyan, Sawunggaling. Klub sepakbola Arek Suroboyo FC juga berlatih di lapangan ini, meskipun bermarkas di Jalan Lombok nomor 8, Ngagel.

Di kecamatan ini, SSB Sasana Bhakti atau Sakti juga berlatih. SSB Sakti memilih lapangan di Kompleks Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) yang terletak di Jalan Bogowonto, Darmo, Surabaya. SSB lain di Wonokromo adalah SSB Laskar Muda Surabaya. SSB Laskar Muda berlatih di Lapangan Bogowonto. Lapangan ini beralamat di Jalan Kutai Nomor 35, Darmo, Wonokromo. SSB ini berlatih setiap Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu.

SSB milik Arsenal atau SSI Arsenal cabang Surabaya dulu berlatih di kecamatan ini. SSI Arsenal Surabaya memilih tempat latihan di Stadion Brawijaya Surabaya. Stadion ini beralamat di Jalan Brawijaya Nomor 42a, Sawunggaling, Wonokromo. Menurut informasi terbaru, SSI Arsenal sudah tidak berlatih lagi.

Stadion Brawijaya juga menjadi markas dari SSB Cobra di bawah Kodam V/Brawijaya. SSB Cobra berlatih setiap Rabu, Sabtu, dan Minggu dengan arahan penasehat teknis Rudy W. Keltjes dan dilatih Agustiar Ucok Batubara, Nanang, dan Stevan Keltjes.

Wonokromo juga menjadi lokasi dari SSB Maesa Surabaya. SSB Maesa bermarkas di Lapangan Bratang, beralamat di Bratang Lapangan Nomor 66 A, Ngagelrejo. Lapangan ini berdekatan dengan PDAM Surya Sembada Ngagel III Water Treatment Plant. Para siswa usia 8-15 tahun berlatih setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu.

Comments