Agustiar Ucok Batubara: Kapten Deltras Sidoarjo asal IM Surabaya

Dari banyak nama punggawa Indonesia Muda (IM) Surabaya, nama Agustiar Batubara adalah salah satu yang unik. Agustiar atau kerap disapa Ucok masuk ke Persebaya sebagai anggota "The Class of 90s". Agustiar Batubara saat itu satu era dengan Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi yang sama-sama berasal dari IM Surabaya.

Agustiar juga satu era dengan Budi Sudarsono, Harianto, Chairil Anwar, Mursyid Efendi, Suroso, Anang Ma'ruf, dan almarhum Eri Irianto. Pemain berdarah batak kelahiran Surabaya, 20 Agustus 1978, ini berposisikan sebagai bek.

Kapten Deltras Sidoarjo

Agustiar pernah membela Putera Gelora, salah satu klub internal Persebaya. Sempat terangkat di tim junior, putra anggota TNI asal Medan ini tidak cukup lama membela Persebaya Surabaya senior. 

Ia kemudian hengkang ke Deltras Sidoarjo dan menjadi pemain penting dan kapten di klub tersebut. Tak lama kemudian, Agustiar pindah ke Pelita Jaya Purwakarta, disusul ke Persela Lamongan dan Barito Putera Banjarmasin Kalsel. 

Selain itu, Agustiar pernah membela Gelora Dewata, Gresik United, Persiba Balikpapan, dan Persipur Purwodadi. Usai pensiun, Agustiar banting stir menjadi petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sumber: Wikipedia, Skor, Bola.com.

Comments