Ragunan Soccer School (RSS) Pasar Minggu

Sekolah Sepak Ragunan Soccer School (RSS) adalah SSB yang bermarkas di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  SSB ini bermarkas di Lapangan Sepakbola AKRI atau Komplek Polri Ampera. Lapangan ini beralamat di Jalan C Blok J Nomor 17, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

SSB Ragunan Soccer School didirikan oleh Erphan Syamsuar pada tanggal 1 Juni 2013. Sebagai mantan kepala sekolah Pelita Jaya Soccer School, Erfan memiliki pengalaman manajerial sekolah sepakbola. Erfan sendiri memiliki lisensi kepelatihan D Nasional.

Ragunan Soccer School menjadi runner up Indonesia Junior Soccer League 2014 kategori U-10 setelah kalah dari SSB Villa 2000 di partai final. SSB Ragunan Soccer School mencatatkan nama Michael Pattinasarany dan Muhamad Farhan Adityanto dalam daftar pemain terbaik Liga Kompas Gramedia (LKG) U-14 pada tahun 2018. Michael Pattinasarany tercatat sebagai pemain junior Persija Jakarta.

Ragunan Soccer School menjuarai Liga BOLA U-11 tahun 2015. Hal ini menunjukkan kapasitas SSB ini yang memiliki banyak siswa di bawah usia 12 tahun yang mumpuni. 

Cara Daftar SSB Ragunan Soccer School

Untuk mendaftar di SSB Ragunan Soccer School, calon siswa perlu melengkapi syarat dokumen. Syarat dokumen tersebut antara lain fotokopi akte kelahiran, kartu kelaurga, rapor, dan pas foto terbaru ukuran 3x4 sebanyak tiga lembar. Biaya pendaftaran SSB Ragunan Soccer School menurut data bulan Maret 2020, terdiri dari Rp 950.000. Biaya pendanftaran tersebut terdiri dari komponen biaya administrasi, seragam latihan, dan iuran bulan pertama.

SSB Ragunan Soccer School berlatih setiap hari Kamis sore pukul 15.30 WIB. Selain itu, SSB ini juga berlatih pada Sabtu dan Minggu pagi pukul 09.30 WIB. Jika menurut Anda SSB ini terdekat dengan domisili Anda, silahkan hubungi nomor kontak di Instagram ssbragunansoccerschool.rss.



Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment