UNS Peduli Sepakbola Usia Dini Indonesia


Dalam rangka Dies Natalis ke-37, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengadakan berbagai lomba, salah satunya Piala Rektor UNS 2013. Piala Rektor UNS diagendakan berlangsung pada tanggal 30-31 Maret 2013 di Stadion UNS, Solo.

Undang Pembina SSB

Pembantu Rektor IV UNS, Dr. H. Widodo Muktiyo, S.E, M.Com, mengundang masyarakat Kota Solo dan sekitarnya untuk bergabung dalam event ini. Hal tersebut diutarakan oleh Dosen FISIP Ilmu Komuniasi tersebut ketika ditemui di ruangnya, Rabu, 20 Februari 2013.

Turnamen sepakbola Piala Rektor UNS spesifik diperuntukkan bagi kalangan anak-anak, baik yang duduk di bangku SD maupun SMP. Mereka bisa mengikuti pertandingan sepakbola Piala Rektor UNS yang bakal diikuti 32 tim se-Jawa ini.

Widodo membuka gerbang selebar-lebarnya bagi seluruh pembina SSB untuk bisa bergabung dalam Piala Rektor UNS 2013. "Silahkan bagi saudara-saudara yang punya klub anak-anak bisa bergabung dalam pertandingan memperebutkan Piala Rektor," ujar Widodo.

Digelar Bonansa

Piala Rektor UNS diselenggarakan oleh Pendidikan Sepakbola (PSB) Bonansa UNS Solo. "Piala Rektor yang diselenggarakan teman-teman dari klub Bonansa UNS," lanjut pria yang membidangi kerjasama dan perencanaan di UNS.

Menurut Widodo, penyelenggaraan Piala Rektor ini dapat digunakan untuk pencarian bibit unggul dalam bidang sepakbola. Meningkatnya pembibitan oleh para pembina SSB akan bermuara pada sepakbola Indonesia yang lebih baik.

UNS Solo ingin berkontribusi terhadap perkembangan sepakbola Indonesia, khususnya usia dini. "UNS sangat peduli terhadap perkembangan pembinaan sepakbola sejak dini," tutup Widodo.


Artikel Situs Scout Indonesia, Indonesian Youth Football Publishing Movement, 11 Maret 2013. Ditulis oleh Andika Sanjaya.


Comments