PR III UNS Solo Buka Piala Rektor 2013

 

Turnamen SSB Piala Rektor UNS 2013 dibuka dengan tendangan bola Pembantu Rektor (PR) III, Drs. Dwi Tiyanto, S.U. Pembukaan Piala Rektor UNS 2013 dilaksanakan pada Sabtu, 30 Maret 2013, pukul 09.00 WIB, di Stadion UNS.

Turnamen oleh PSB Bonansa UNS ini diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis UNS ke-37 dan diikuti 32 tim se-Jawa. Piala Rektor UNS mempertandingkan dua kelompok umur sekaligus, yakni 14 dan 16 tahun.

Pembina pelatih PSB Bonansa UNS, Drs. Mamin Suparmin, M.Kes., membuka pidato pertama mewakili panitia. Dekan FKIP UNS yang sekaligus Penasehat Bonansa, Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd, juga memberikan pidato dukungannya mengenai turnamen ini.

Potensi Nasional

Selanjutnya, Pembantu Rektor (PR) III, Drs. Dwi Tiyanto, S.U. memberikan pidato disusul simbolisasi tendangan bola. Pada kesempatan itu, Dekan FSSR sekaligus Ketua Bidang Kegiatan Olahraga dan Seni Budaya Dies Natalis UNS ke-37, Drs. Riyadi Santosa,M.Ed, Ph.D, juga turut menghadiri acara pembukaan.

Drs. Dwi Tiyanto, S.U. sangat bangga karena turnamen kali ini diikuti perwakilan provinsi di Pulau Jawa. "Masing-masing provinsi terwakili, baik dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta," ujar Dosen Prodi Komunikasi FISIP UNS ini.

Dibandingkan tahun lalu yang hanya mengundang 26 tim, panitia mengundang enam tim lebih banyak. "Oleh karena kenaikannya signifikan, perlu dipikirkan, mulai tahun depan tidak hanya se-Jawa, namun nasional," jelas Pembantu Rektor III disambut tepuk tangan riuh peserta.

Tanggap Prestasi

Selain itu, Drs. Dwi Tiyanto, S.U. juga menitipkan pesan khusus kepada para pesepakbola muda yang hadir. "Kalau kalian punya prestasi baik, nasional atau paling tidak provinsi, kalian bisa mendaftar ke UNS mengambil prodi apapun," lanjutnya.

UNS memberikan kesempatan bagi para pemuda yang berprestasi di bidang olahraga untuk menjadi bagian dari almamater UNS. "UNS tanggap terhadap prestasi olahraga," tutup Dwi.


Artikel Situs Scout Indonesia, Indonesian Youth Football Publishing Movement, 1 April 2013. Ditulis oleh Andika Sanjaya.

Comments