Janji Bola Tom Byer kepada SSB Putra Mars di Karanganyar

Mengetahui antusias Tom Byer tentang sepakbola usia dini di Indonesia, kita membuat video tentang anak-anak SSB Putra Mars berjudul 'Tom Byer Greeting.' Dalam video itu, anak-anak seolah menyapa Tom Byer dari Lapangan Jungke, Karanganyar.

Di video tersebut, kita bertanya tentang mimpi mereka, secara mengejutkan, mayoritas anak-anak bermimpi membela timnas. Sebagai anak-anak desa, mereka punya mimpi yang sama dengan anak-anak Indonesia lainnya, menjadi penghuni skuad Garuda.

Kita meletakkan video tersebut di Youtube dan memberikan tautannya kepada Tom Byer. Melihat video tersebut, Tom mengapresiasi perjuangan anak-anak dan pelatih dengan meletakkan tautan tersebut di halaman social media. Lalu, Tom berjanji untuk mengirimkan bola kepada anak-anak SSB Putra Mars karena melihat video tersebut.

Tepat pada hari Kartini, 21 April 2012, anak-anak memperoleh 20 bola dari Jepang. Tom Byer mengirim bola ke alamat kami di Karanganyar, Jawa Tengah. Lalu, kita mengantar kotak berisikan bola tersebut ke lapangan dan membukanya bersama. Ketika membuka kotak dan mengambili bola, anak-anak menghitungnya satu persatu. Ini bukan hanya untuk melengkapi fasilitas latihan, namun juga meningkatkan motivasi anak-anak.

Dari momen tersebut, kita membuat video baru berjudul 'Surprise from Japan.' Kita mengunggah video tersebut di Youtube, lalu Tom Byer meletakkan tautan tersebut di halaman social media. Berikut kata-kata dari Tom Byer tentang pemberian bola tersebut:

“I promised to send Balls to SSB Putra Mars Football Club in Indonesia because they had so few Balls. It's wonderful to see the smile on the Children's faces when they open up the Package!” (Tom Byer, facebook, 23 April)


Artikel Situs Scout Indonesia, Indonesian Youth Football Publishing Movement, 21 November 2012. Ditulis oleh Andika Sanjaya.


Comments