Pesan Rektor UNS Apresiasi Pembinaan SSB

Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo kembali menunjukkan apresiasi terhadap PSB Bonansa UNS. Hal ini terkait dengan penyelenggaraan turnamen SSB Piala Rektor UNS 2013 yang merupakan agenda Dies Natalis UNS ke-37.

Ketua Panitia Dies Natalis UNS ke-37, Prof. Dr. Bambang Pujiasmanto M.S, memperoleh informasi bahwa turnamen tahun lalu digelar bulan Juni. Rencananya turnamen tahun ini digelar tanggal 30-31 Maret 2013 di Stadion UNS, Jl. Ir. Sutami 36A, Kentingan, Jebres, Solo.

Bangga Bonansa

Dalam turnamen ini, nantinya ada penyerahan Piala Rektor UNS untuk tim terbaik untuk dua kelompok umur. Sebanyak 32 tim dari kelompok usia 14 tahun dan 16 tahun akan bertanding menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Bambang berharap penyelenggaraan turnamen ini mampu memotivasi anak muda untuk senang berolahraga. "Memotivasi anak muda untuk senang berolahraga, khususnya sepakbola, yang di Indonesia masih carut marut," ujar Dekan Fakultas Pertanian UNS ini.

Bambang berpendapat bahwa banyak bibit-bibit unggul sepakbola dalam PSB Bonansa UNS. "Alhamdulillah Bonansa sudah melanglang buana, dalam event-event tertentu menjadi juara," ujar Bambang yang ditemui 21 Februari lalu di ruangnya.

Permintaan Rektor

Adapun, perihal PSB Bonansa ini, Bambang sering diingatkan oleh Rektor UNS, Prof DR Ravik Karsidi MS. "Sering dipesankan Pak Rektor, harus kita beri apresiasi untuk kaitannya Bonansa ini," lanjut Bambang.

Bukan hanya tahun ini, namun Bambang juga mengindikasikan apresiasi UNS Solo terhadap PSB Bonansa untuk Dies Natalis tahun depan. "Berkiprah dalam olahraga, tentunya menjauhkan hal negatif yang disinyalir kali ini banyak terjadi di kalangan pemuda," jelas Bambang.

Dengan berbagai pertimbangan, UNS Solo mendukung penyenggaraan Piala Rektor UNS Maret besok. "Dengan olahraga yang bagus, selain badannya sehat, rohaninya juga bagus, dan beprestasi, kita harap begitu," harap Bambang.

Artikel Situs Scout Indonesia, Indonesian Youth Football Publishing Movement, 18 Maret 2013. Ditulis oleh Andika Sanjaya.

Comments