Kisah Septian David Maulana Bela Bhaladika Semarang di Turnamen SSB Terbaik UNS Solo

Bagi para penggila sepakbola nasional maupun timnas di tahun 2022, nama Septian David Maulana mungkin menjadi figur yang cukup dikenal. Septian David Maulana pertama kali dikenal sebagai pemain liga profesional ketika merumput bersama Mitra Kukar Kutai Kartanegara.

Masa Septian David Maulana membela klub asal Pulau Kalimantan tersebut terjadi sekitar tahun 2015. Empat tahun kemudian, sekitar tahun 2019, Septian David Maulana dipanggil ke daerah asalnya untuk menjadi gelandang PSIS Semarang hingga sekarang.

SSB Bhaladika

Lalu, bagaimana dengan satu dekade lalu? Tahun 2011, Septian David Maulana masih membela sekolah sepakbola terdekat di Kota Semarang, Jawa Tengah. Orang tua Septian saat itu membayarkan biaya pendaftaran sekolah sepak bola di SSB Bhaladika.

Kota Semarang adalah salah satu daerah dengan banyak akademi dan sekolah sepak bola SSB terbaik di Indonesia. Sebut saja daftar SSB Terang Bangsa Semarang, SSB Tugu Muda Semarang, SSB SSS Semarang, SSB Putra Angkasa Semarang, SSB Mitra Sampangan, SSB Persisac, dan lain-lain.

Ikut Turnamen di UNS

Tahun 2011, Septian David Maulana tercatat membela panji SSB Bhaladika dalam gelaran turnamen SSB di Solo. SSB yang didukung Universitas Sebelas Maret (UNS), PSB Bonansa, pada saat itu mengadakan Piala Rektor 2011.

Turnamen tersebut mengundang banyak sekolah sepak bola atau SSB terbaik di Kota Solo dan Karanganyar, serta kota dan kabupaten terdekat lain di Provinsi Jawa Tengah. Dalam rangka Dies Natalis Universitas Sebelas Maret yang ke-35, PSB Bonansa UNS mengadakan Piala Rektor 2011. 

Turnamen yang rutin digelar tahunan ini mempertemukan 40 SSB dari Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur dibagi dalam dua kelompok umur. Turnamen kelompok umur 16 tahun digelar pada tanggal 4 hingga 6 Maret 2011, sedangkan kelompok umur 14 tahun pada tanggal 11 hingga 13 Maret 2011. Septian David Maulana mengikuti turnamen ini. Ada yang mengenali Septian David Maulana di foto atas?




Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments