Gusti Farid Hasan Aman: Beragam Cara DPD RI Bawa Aspirasi Daerah ke Pusat


DPD RI memiliki keterbatasan wewenang jika dibandingkan dengan DPR RI. Padahal, setiap senator DPD RI juga memiliki pemahaman tentang daerahnya yang dapat berkontribusi terhadap peta jalan nasional.

Dalam keterbatasan tersebut, DPD RI berupaya untuk melakukan terobosan sebagai jembatan aspirasi masyarakat dan stakeholder daerah kepada pemerintah pusat. Upaya DPD RI untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satunya adalah mempertemukan secara langsung pihak-pihak pembuat keputusan di lingkup eksekutif. Mereka dipertemukan dalam suatu forum secara tuntas menyasar penyelesaian persoalan publik.

Upaya lainnya adalah penyampaian langsung dan pengiriman surat kepada Presiden selaku kepala pemerintahan. Kami sering menyuarakan aspirasi publik ke Presiden, tentunya beliau memiliki hak sepenuhnya untuk melanjutkan atau tidak melanjutkan aspirasi daerah yang kami bawa. Setidaknya, Presiden mengerti duduk perkara setiap aspirasi yang kita alami di daerah.


Sumber: Instagram Gusti Farid Hasan Aman, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalsel, Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI 2019-2022.

Keterangan: Stakeholder adalah rubrik berita non sepakbola bagi para pemangku kepentingan yang berada di sekitar dunia sepakbola.


Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments