Pemerintah Perlu Atasi Pencemaran Sungai di Banjarmasin Jelang HUT RI

Kurang dari seminggu menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Kota Banjarmasin ditimpa musibah pencemaran sungai. Sungai Awang, penghubung Kota Banjarmasin dan Kabupaten Batola tercemar limbah oli.

Kapal pengangkut oli yang karam menjadi penyebab tercemarnya sungai penting tersebut. Banyak kota-kota di Indonesia yang menghadapi permasalahan serupa, namun, tidak setiap kota memiliki hubungan yang amat erat dengan sungai layaknya masyarakat Banjar.

Ekosistem sungai perlu kita jaga bersama, pemilik kapal harus bertanggung jawab. Mencemari sungai berdampak langsung pada masyarakat, kini dan di masa yang akan datang.

Apalagi, sebagian masyarakat sedang menyemarakkan Agustusan dengan lomba maharagu sungai. Tentu isu lingkungan menjadi sangat mendesak bagi setiap pemangku kepentingan.


Sumber: Instagram Gusti Farid Hasan Aman, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalsel, Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI 2019-2022.

Keterangan: Stakeholder adalah rubrik berita non sepakbola bagi para pemangku kepentingan yang berada di sekitar dunia sepakbola.



Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments