Bek Terbaik Timnas Fachrudin Aryanto dan SSB Terdekat di Klaten

Klaten adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah. Klaten berada di antara jalan Solo dan Yogyakarta. Kota ini dikenal dengan tempat lahirnya bek timnas Fachrudin Aryanto.

Fachrudin Aryanto dibesarkan SSB Satria Pandawa Klaten, yang beralamat di Lapangan Tambakboyo. SSB Satria Pandawa Klaten adalah tempat berlatih sepak bola usia dini yang sudah meraih banyak gelar di berbagai turnamen baik tingkat kabupaten dan provinsi. Alumninya banyak yang menjadi pemain Liga 1 Indonesia maupun Liga 2 Indonesia.

Menurut informasi yang diperoleh, jadwal latihan SSB Satria Pandawa Klaten adalah Rabu dan Jumat sore, serta Minggu pagi. Kami tidak memperoleh info biaya pendaftaran SSB, namun untuk SPP sekitar 3.000 rupiah per kedatangan. Mohon konfirmasi dengan pihak SSB yang bersangkutan.

SSB lain yang berada di Klaten adalah SSB Persewa Wanglu. Di Klaten juga terdapat klub sepakbola PSG Glodogan. Lapangan sepakbola PSG Glodogan biasa digunakan untuk latihan SSB atau tim bola desa atau masyarakat sekitar. 

Lapangan sepakbola PSG Glodogan sudah lumayan kualitas lapangannya, meski saat hujan susah di gunakan. Lapangan ini masih memerlukan perawatan, semisal pemotongan rumput, tempat untuk publik seperti ini perlu lebih diperhatikan lagi kedepannya. Lapangan sepakbola menjadi pusat olahraga bagi warga desa Glodogan dan sekitarnya.

SSB terdekat lain di Klaten adalah SSB Rejjo FC Mlilir dan SSB Kwaron Bola Mantrabani. SSB terdekat lainnya adalah SSB Kokrosono yang bermarkas di Lapangan Desa Kalangan. SSB Kokrosono mendidik, membina dan menyalurkan pemain sekolah sepak bola dan berlatih di Lapangan Kalangan Pedan. SSB Kokrosono juga berlatih di Lapangan Sentono Karangdowo.

SSB lain yaitu SSB ACK Putra yang bermarkas di Lapangan Kadilajo. Lapangan Gajah Mada berada di depan balai desa, serta sekolah dasar Kadilajo. Lapangan ini sudah ada sejak era 70-an dan kini memperoleh perbaikan kondisi rumput, drainase, dan pemagaran.

SSB Basin juga menghuni Kabupaten Klaten. SSB Basin bermarkas di Lapangan Sosrobahu. Lapangan yang relatif bagus karena memiliki tribun penonton kecil. Lapangan Sosrobahu dilengkapi kualitas rumput yang cukup bagus, gawang yang lumayan, dan lintasan lari. Lapangan ini menjadi tempat olahraga sore hari karena memiliki udara yang alami.





Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments