Finishing dan Ketimpangan Skuat Sebab Seger Waras FC Tersingkir

Seger Waras FC harus mengakui keunggulan Kang Tarso FC dalam laga enam belas besar turnamen Mbogo Cup 2022. Laga turnamen mini soccer tersebut sukses terselenggara Senin, 31 Juli 2022, di Lapangan Mbogo Talpitu, Karangpandan, Karanganyar.

Akui Keunggulan

Seger Waras FC, tim dari Gedong, Karanganyar, menghadapi klub kuat asal desa Harjosari, Karangpandan, Kang Tarso. Klub tersebut milik Sutarso, kepala desa Harjosari. Ketua umum klub Seger Waras FC, Aris Wisnu Saputro, mengakui lawannya tersebut pantas menang.

Pemilik klinik alternatif Seger Waras tersebut mengapresiasi Kang Tarso FC. "Permainan yang cukup keras, namun saya mengakui jika Kang Tarso FC layak untuk menang di pertandingan ini," jelas Aris.

"Pasalnya pertahanan mereka sangat disiplin dan penyerangan mereka sangat efektif," lanjut Aris. Pertandingan dimulai pada sekitar pukul 19.30 waktu setempat. Seger Waras FC menurunkan Eko Kamaru sebagai kiper, Azka Peloh, Suwarno, Muklis Eka Saputra, Dani Simanjuntak, Manggala, dan Ariyanto.


Penyelesaian Akhir

Seger Waras FC berusaha mengimbangi lawannya tersebut dengan penguasaan bola (ball possession). Klub yang baru berdiri tahun ini berusaha menekan dan melakukan tendangan, namun tak satupun dapat bersarang ke gawang lawan.

Seger Waras kebobolan tiga gol pada babak pertama melalui permainan apik Kang Tarso. Pada babak kedua, Kang Tarso menambah satu gol untuk semakin memastikan tiket ke laga delapan besar.

"Terbukti empat gol yang bersarang di gawang kami dan minimnya shoot on target dari pihak kami," ujar Aris. Kang Tarso cukup efektif dalam melakukan kreasi peluang dan penyelesaian akhir (finishing) yang prima.

Kartu dan Cedera

Pada penghujung babak kedua, Muklis dikeluarkan karena terkena dua kartu kuning. "Terpancing emosinya, ketika ditanya ia bercerita bahwa memang dipanas-panasi oleh pihak lawan yang seperti meremehkan dirinya," jelas Aris.

Pada pertandingan ini, Manggala sebagai pencetak gol pada laga pertama sempat cedera ringan. "Kondisi Manggala yang terkena lutut di ulu hatinya ketika terjadi benturan dengan kiper kondisinya baik," jelasnya.

Untungnya, Aris memiliki latar belakang terapis cedera, jadi kondisi tersebut dapat tertangani. "Ia pun masih mampu melanjutkan pertandingan selang beberapa menit istirahat, penanganan yang tepat ketika seorang pemain terkena cedera sangatlah penting," lanjutnya.

Ketimpangan Skuat

Kekalahan Seger Waras FC atas Kang Tarso disebabkan oleh ketimpangan yang dialami oleh tim asal Gedong tersebut. Menurut informasi, Kang Tarso menurunkan pemain-pemain terbaik mereka, sebagian pemain berpengalaman dari tim Porprov Futsal Kabupaten Karanganyar. 

Di sisi lain, beberapa pemain Seger Waras FC harus absen. Aris Wisnu menjelaskan bahwa tiga pemain inti tidak dapat hadir di pertandingan malam itu. "Abdul Salam Manihuruk masih mengalami cedera lutut yang kena saat pertandingan pertama," paparnya tentang eks pemain Persis Solo dan Madiun Putra tersebut.

Asep Widodo, pemain inti lainnya, absen dalam laga tersebut karena bertabrakan dengan pertandingan tarkam lain. "Diva juga absen karena sedang mengikuti praktek kerja lapangan," lanjut Aris.

Dukungan Praktisi Hukum

Pertandingan malam tersebut didukung penuh oleh MSJC Apparel sebagai sponsor jersey Seger Waras FC. Selain itu, Seger Waras memperoleh dukungan moril dari Bapak Joni Wahyudi S.H. yang mendampingi di kursi ofisial walaupun tim menderita kekalahan.

Praktisi hukum asal Karanganyar tersebut mentraktir makan malam seluruh anggota tim usai laga yang berat tersebut. "Saat pulang seluruh tim ditraktir oleh beliau, tentu kami sangat mengapresiasi undangan tersebut," pungkas Aris.



Scout Indonesia








Comments