Sejarah Mattra: Kisah "Ekskul" SSB Tertua di Kebakkramat Karanganyar

Berawal dari kegiatan ekstra kurikuler sepakbola di SMPN 1 Kebakkramat Karanganyar, lahirlah Sekolah Sepak Bola (SSB) Mattra Karanganyar. Sejak didirikan pada tahun 1991, SSB Mattra telah didedikasikan untuk mensosialisasikan sepak bola untuk anak-anak dari wilayah terdekat di Karanganyar, Jawa Tengah. 

Pendirian SSB Mattra dimulai oleh para alumni SMPN 1 Kebakkramat yang penggila sepak bola. SSB Matra telah menikmati banyak keberhasilan dalam lebih dari tiga dekade kegiatannya mendukung sepak bola Indonesia. SSB Mattra berlokasi di Jalan Solo - Sragen KM 10, Kebak Kramat, Karanganyar.

Pengabdian Alumni Sekolah Menengah

SSB Mattra awalnya hanya menawarkan dua kelas, kelas 10 tahun dan kelas 12 tahun. Namun seiring meningkatnya permintaan, menambah dua kelompok yang berusia 13 dan 14 tahun.

SSB Mattra dipimpin oleh Pelatih kepala bernama Sulis Budyono. SSB ini berusaha mengutamakan kuantitas tanpa mengorbankan kualitas. Sebagai SSB tertua di Kebakkramat, SSB Mattra menyadari antusiasme anak-anak di wilayah terdekat ini.

Mayoritas siswa SSB berasal dari daerah tetangga. Matra tidak mengecualikan pemuda dari Masaran, Sragen, dan berbagai daerah lainnya juga. Tim pelatih menyadari bahwa hal terpenting yang harus dimiliki seorang anak di usia dini adalah rasa percaya diri. Tetapi semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan orang lain, terutama orang tua.

 




Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments