Sempat Unggul, Klub Advokat Karanganyar Akui Keunggulan Tim Liga Internal Persika

Sedulur Advokat Karanganyar atau SAK FC gagal mencatatkan hasil maksimal pada lanjutan agenda bulan September 2022. SAK FC sebenarnya mampu mencuri gol pembuka pada babak pertama, namun tim lawan berhasil membalikkan keadaan.

Pertandingan seru tersebut tersaji di Stadion Jatisobo, Sukoharjo, Sabtu, tanggal 24 September 2022. Tim besutan Joni Wahyudi, SH, keluar menyerang sejak awal pertandingan. Tak tanggung-tanggung, tim lawannya adalah Margomulyo FC, salah satu tim peserta Liga Askab PSSI Karanganyar memperebutkan Piala Bupati Karanganyar.

Sempat Unggul

Pada babak pertama, SAK FC mampu mencetak gol melalui sontekan Andi Muttaqin, SH., M.Kn, seorang notaris asal Kota Solo. Andi secara cerdik memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Margomulyo FC.

Andi yang lolos dari jebakan offside tim lawan meminta bola dari tengah. Umpan lambung terobosan dari tengah lapangan mampu dikonversikan menjadi gol satu lawan satu. Pertandingan berlangsung seru pada babak pertama. Ketua SAK FC yang berposisi sebagai striker utama, Ari Santoso, SH.,MH., hampir menggandakan keunggulan jika sontekannya tidak melambung ke atas mistar gawang.

Kebobolan

Babak kedua, SAK FC mulai kedodoran oleh serangan cepat para pemain muda Margomulyo. SAK FC kebobolan satu gol dari skema serangan sayap kanan dan sempat membentur mistar gawang. Seorang pemain Margomulyo memanfaatkan bola liar untuk menghujam gawang SAK FC.

Margomulyo mencetak satu gol lagi usai serangan sayap kiri mereka tak terbendung. Sayap kiri tersebut melepaskan umpan silang yang lekas disundul kawannya, membuat kiper SAK FC tak berkutik. Keunggulan satu gol ini bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Hampir Gol

Mengenai hasil ini, Ketua SAK FC sekaligus pengacara terdekat di Karanganyar, Ari Santoso, SH, MH, mengaku tidak mempermasalahkannya. "Di sore yang cerah ini, Sedulur Advokat Karanganyar persahabatan dengan Margomulyo Legends. Kita kalah tapi tidak jadi persoalan yang penting sehat bersama," jelas pemilik Kantor Ari Santoso & Partners.

Ari juga bersyukur pertandingan sore itu berlangsung cukup seru dan ia hampir mencetak gol. "Pertandingan begitu seru, di awal kita sempat menang, bahkan saya sempat hampir mencetak gol. Tapi belum beruntung bola melayang ke atas," jelas alumnus Universitas Sebelas Maret (UNS) ini.

Ari mengindikasikan bahwa para punggawa tim sedang menanti pertandingan prestisius melawan tempat ia dan beberapa anggota tim SAK FC menempuh studi. "Bulan Oktober kita awali pertandingan di Stadion UNS, persahabatan dengan UNS FC. Semoga akan menjadi semangat berolahraga, sehat bersama paseduluran selawase," pungkasnya.



Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 















Comments