Inilah Biaya Pendaftaran SSB UNI Bandung dan Jadwal Latihan Terbaik

UNI Bandung adalah salah satu akademi atau diklat penghasil para pemain Persib Bandung. SSB ini adalah salah satu SSB terbaik di Bandung. SSB "Usaha Nanti Istirahat" sudah berdiri sejak tahun 1973, sedangkan klubnya sudah ada sejak tahun 1903.

Selain SSB UNI, kita juga mengenal SSB Sidolig 1903, SB IPI GS, SSB Angkasa, SSB Setia FC, SSB Bandung Pro, SSB Bina Pakuan, PSBUM UPI Bandung, SSB Saint Prima, SSB Saswco, SSB Djanur Kartabraja hingga SSI Arsenal. Menurut informasi yang kami peroleh, SSB UNI sudah menghasilkan lebih dari 10 pemain tim nasional (timnas) Indonesia senior sepanjang masa.

Angka tersebut belum ditambah para pemain profesional yang belum mengenyam caps timnas senior namun kiprahnya diakui di tingkat nasional. Mulai dari Profesor Persib mantan Rektor Universitas Padjajaran (UNPAD), Prof. Dr. A. Himendra Wargahadibrata, dr., Sp.An., KIC, hingga Gian Zola Nasrulloh Nugraha, pernah menjadi punggawa UNI Bandung. 

Biaya Pendaftaran SSB UNI Bandung

SSB UNI Bandung biasa berlatih di Komplek Baturaden, Ciwastra, Mekarjaya. Untuk jadwal latihan, Anda bisa bertanya langsung ke Lapangan UNI di Jalan Baturaden Raya. Pemindahan lapangan UNI tersebut terjadi sejak pengalihfungsian Lapangan Karapitan menjadi apartemen.

Menurut buku berjudul "Sekolah Sepak Bola - Mencetak Prestasi Sejak Dini" karya Rikeu P, biaya pendaftaran SSB UNI Bandung pada buku terbitan tahun 2020 tersebut sekitar Rp 1 juta. Untuk biaya SPP atau uang bulanan SSB UNI Bandung sebesar Rp 100 ribu. Siswa perlu mengisi formulir pendaftaran di lokasi

Menurut sumber yang sama, SSB UNI bandung membagi para siswanya menjadi dua kelas, kelas reguler dan kelas khusus. Kelas khusus mematok biaya SPP sebesar Rp 150 ribu. Angka ini diluar pengeluaran pribadi maupun pemberangkatan tim untuk mengikuti turnamen ke luar kota. Untuk informasi terbaru dan terkini, silahkan mendatangi Lapangan UNI di Ciwastra.




Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments