Asa Suporter demi Masa Depan Sepakbola

Artikel ini merupakan tulisan Andika Sanjaya ketika mengikuti magang media online Suara Merdeka.  Artikel ini ditulis pada 10 Juli 2011 untuk mengisi kolom pemberitaan media daring tersebut.


Asa Suporter demi Masa Depan Sepakbola


Kongres PSSI yang digelar di Hotel The Sunan, Sabtu (9/7), mampu menyedot animo masyarakat sepakbola tanah air. Ribuan orang dari berbagai elemen suporter datang langsung ke Solo untuk mengawal Kongres Luar Biasa PSSI.

Massa terbagi di dua tiitik, di Stadion Manahan dan Lapangan Sewu, Kelurahan Kampung Sewu. Suporter yang menghadiri acara nonton bareng ini antara lain Pasoepati, Aremania, Snex, Panser Biru, Bonek, Depok Mania, LA Mania dan beberapa kelompok suporter lainnya.

Para suporter menginginkan agar kongres berjalan lancar dan tidak terjadi deadlock. Mereka juga berharap pengurus yang terpilih nantinya membawa PSSI ke arah yang lebih baik, hingga kancah internasional. Selain itu, pengurus yang terpilih diharapkan lebih professional, serta tidak mengulang kesalahan pengurus sebelumnya.

Dengan terpilihnya Prof. Djohar Arifin sebagai ketum PSSI periode 2011-2015, bukan berarti semuanya telah selesai. Menurut Mayor Haristanto, pendiri Pasoepati, PSSI masih punya banyak pekerjaan rumah. PSSI masih perlu di-normalisasi lagi, karena sebelumnya banyak aturan yang diputarbalikkan.




Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments