Gusti Farid Hasan Aman: Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Suri Tauladan Wanita Peradaban

Inggris adalah negara sahabat bagi Indonesia yang sudah terjalin sejak masa kepemimpinan presiden-presiden terdahulu. Tahun 2022 lalu, Indonesia dan Inggris menyepakati roadmap kemitraan yang ditandatangi kedua menteri luar negeri. 

Setahun sebelumnya, menteri perdagangan kita menandatangani kerja sama perdagangan bilateral dengan nama Joint Economic and Trade Committee (JETCO). Kami turut berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, dengan nama lengkap Elizabeth Alexandra Mary Windsor.

Beliau adalah figur ratu yang senang berbaur bersama rakyatnya, khususnya pada zaman peperangan. Bahkan, meskipun sempat ditolak ayahnya, ia justru semakin aktif dalam peperangan pada dekade 1940-an.

Profil kepemimpinan Ratu Inggris juga berasal dari orang tuanya, terutama ibunya, Ratu Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon. Ibunya adalah sosok berpengaruh di Kerajaan Inggris hingga mendapatkan julukan dari tokoh Nazi Adolf Hitler, 'Perempuan paling berbahaya di Eropa".

Ibu dari Ratu Elizabeth II ini menjalankan tugas publik, penyemangat moral di tengah peperangan (PD 1 dan PD 2), dan selalu mendorong suaminya secara psikologis, Raja George VI. Kisah dari negara sahabat ini mengajarkan kita peran seorang wanita dalam pemerintahan sekaligus peradaban yang perlu kita teladani.


Sumber: Instagram Gusti Farid Hasan Aman, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalsel, Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI 2019-2022.

Keterangan: Stakeholder adalah rubrik berita non sepakbola bagi para pemangku kepentingan yang berada di sekitar dunia sepakbola.

Pemilihan Umum atau Pemilu Serentak 2024 menurut berita hari ini dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. Komisi Pemilihan Umum atau KPU sudah menyiapkan anggaran, penjadwalan kampanye, dan persiapan Pemilu dua tahun mendatang. Pemilu adalah pemungutan suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres, pilpres 2024), anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten atau kota di Indonesia, serta anggota DPD RI (pemilihan legislatif, pileg 2024). Di tahun yang sama, menurut berita terbaru, rencana juga akan dilaksanakan Pilkada 2024.


Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments