Pentingnya Pemanasan dan Peregangan Pra Olahraga Sepakbola

Kegiatan semacam sepakbola membutuhkan upaya fisik yang banyak. Oleh karena itu, kita terkadang cedera saat berpartisipasi di dalamnya. Cedera yang paling umum adalah keseleo dan kram otot. 

Ini sering terjadi ketika otot tidak siap digunakan untuk melakukan gerakan cepat. Ketidaksiapan otot ini disebabkan oleh otot yang lelah atau tegang. Kemungkinan cedera kita dapat dikurangi dengan meningkatkan kebugaran fisik kita. 

Pemanasan Peregangan

Sebaiknya persiapkan tubuh Anda terlebih dahulu dengan melakukan aktivitas ringan seperti pemanasan dan peregangan. Ada beberapa fungsi pemanasan, namun, yang paling penting adalah menaikkan suhu tubuh. 

Ketika metabolisme tubuh meningkat sebagai akibat dari peningkatan aktivitas fisik, organ vital seperti jantung dan paru-paru perlu mengikuti aktivitas berat kita. Selama aktivitas fisik, jumlah oksigen, zat gizi, dan elektrolit yang cukup harus dikirim ke otot yang bekerja dan seluruh tubuh melalui aliran darah. 

Pemanasan mampu mengurangi ketegangan otot. Tujuan dari peregangan adalah untuk meningkatkan kelenturan otot sehingga Anda dapat bergerak lebih bebas dan mengurangi risiko cedera saat berolahraga. So, tunggu apa lagi? Jangan lupa pemanasan dan peregangan.



Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments