Gusti Farid: Pertemuan BKSP DPD RI, Menteri Luar Negeri, dan Duta Besar Inggris


Badan Kerja Sama Parlemen DPD RI bersama Menteri Luar Negeri menghadiri pertemuan luar biasa bersama Duta Besar Inggris untuk Indonesia belum lama ini. Kami mengutarakan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Inggris adalah salah satu negara sahabat yang siap berkontribusi terhadap pembangunan bangsa ini. Inggris memiliki kerja sama dengan Indonesia terkait lingkungan dalam bentuk pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dan baterai. Proyek yang dibiayai Pemerintah Inggris saat ini dibangun di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Inggris juga membuka kemudahan visa bagi warga negara Indonesia (WNI) alumni 50 universitas top dunia non-Inggris untuk mencari pekerjaan di Inggris. Hal ini juga dilengkapi dengan kemudahan untuk tinggal dengan membawa keluarga. Peluang ini memungkinkan bagi WNI memulai karir di Inggris, untuk kelak kembali ke tanah air untuk berkontribusi pada bangsa.

Selain itu, Inggris juga mengungkapkan ketertarikannya untuk berpartisipasi dalam pembangunan IKN Nusantara. Hubungan dagang dan investasi akan diintensifkan secara bilateral. Kami selalu berupaya untuk memastikan terbentuknya kerja sama strategis untuk Indonesia.


Sumber: Instagram Gusti Farid Hasan Aman, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalsel, Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI 2019-2022.

Keterangan: Stakeholder adalah rubrik berita non sepakbola bagi para pemangku kepentingan yang berada di sekitar dunia sepakbola.


Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 



Pemilihan Umum atau Pemilu Serentak 2024 menurut berita hari ini dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. Komisi Pemilihan Umum atau KPU sudah menyiapkan anggaran, penjadwalan kampanye, dan persiapan Pemilu dua tahun mendatang. Pemilu adalah pemungutan suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres, pilpres 2024), anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten atau kota di Indonesia, serta anggota DPD RI (pemilihan legislatif, pileg 2024). Di tahun yang sama, menurut berita terbaru, rencana juga akan dilaksanakan Pilkada 2024.










Comments