Pemerintah Perlu Solusi Efisiensi Anggaran Selain Pemotongan Subsidi BBM


Kenaikan BBM menjadi pembicaraan masyarakat luas baru-baru ini. Keputusan ini seharusnya dipertimbangkan dengan lebih matang.

Pemerintah perlu memfokuskan pada aspek-aspek lain, selain memangkas subsidi BBM. Pasti ada strategi efisiensi pengeluaran lain yang dapat dipilih pemerintah.

Adaptasi kenaikan BBM tentu dapat dilakukan masyarakat kecil dengan mengurangi bepergian. Namun, masyarakat juga menanggung dampak sistemik terhadap kenaikan kebutuhan mereka.

Masyarakat kecil akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Keputusan ini meninggalkan pekerjaan rumah bagi pemerintah pusat, utamanya untuk menghindarkan inflasi.


Sumber: Instagram Gusti Farid Hasan Aman, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalsel, Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI 2019-2022.

Keterangan: Stakeholder adalah rubrik berita non sepakbola bagi para pemangku kepentingan yang berada di sekitar dunia sepakbola.


Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments