Gusti Farid Hasan Aman Optimis Piala Asia dan Piala Dunia U-20 2023


Kami mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Tim Garuda muda berhasil lolos dan juara grup, usai menang atas Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam.

Tahun depan, Indonesia akan melawan negara-negara besar di dunia sepakbola Benua Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Qatar, hingga Arab Saudi. Bukan hanya berlaga di Piala Asia, Indonesia terlebih dahulu lolos Piala Dunia U-20 2023 sebagai tuan rumah.

Tak tanggung-tanggung, timnas muda akan berlaga melawan tim-tim sekaliber timnas Perancis, Italia, dan Inggris. Keberhasilan timnas muda ini membuat kita perlu berperan aktif dalam pengembangan sepakbola usia muda.

Ketika saya menemui berbagai elemen masyarakat di Kalimantan Selatan, pembinaan olahraga khususnya sepakbola, adalah salah satu aspirasi yang masuk kepada saya. Oleh karena itu, pembinaan sepakbola memerlukan kerja sama lintas pemangku kepentingan.

Target pertama adalah memperoleh hasil maksimal dalam dua gelaran prestisius tersebut. Target kedua adalah membangun sistem pengembangan sepakbola berjenjang setelahnya.

Sumber: Instagram Gusti Farid Hasan Aman, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalsel, Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI 2019-2022.

Keterangan: Stakeholder adalah rubrik berita non sepakbola bagi para pemangku kepentingan yang berada di sekitar dunia sepakbola.

Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 

Pemilihan Umum atau Pemilu Serentak 2024 menurut berita hari ini dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024. Komisi Pemilihan Umum atau KPU sudah menyiapkan anggaran, penjadwalan kampanye, dan persiapan Pemilu dua tahun mendatang. Pemilu adalah pemungutan suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden (capres dan cawapres, pilpres 2024), anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten atau kota di Indonesia, serta anggota DPD RI (pemilihan legislatif, pileg 2024). Di tahun yang sama, menurut berita terbaru, rencana juga akan dilaksanakan Pilkada 2024.









Comments