Menulis Membangun Peradaban: Gubernur Kalsel Dua Periode Ir. H. Muhammad Said


Budaya menulis adalah salah satu sarana pembangun peradaban. Ada buah pikiran yang tetap abadi hingga lintas generasi ketika ditulis.

Mungkin itulah yang terpikirkan dari Ayahanda kami, almarhum H. Muhammad Said. Beliau putra Banua yang pernah menjabat Gubernur Kalsel dua periode, cukup produktif dalam menulis buku.

Bertepatan dengan peringatan hari kelahiran beliau, tanggal 8 September 2022, kami menyerahkan empat buku karya Ayahanda kami ke Perpustakaan Daerah Kalsel. Empat buku tersebut yaitu "Menuju Kursi Nomor 1", "Intisari Kisah Gerilya Kalimantan", "Renungan Seorang Kakek" dan "Buah Pena Seorang Mantan".

Buku-buku ini bukan hanya penuangan pengalaman hidup seorang pemimpin, namun banyak terkandung nilai-nilai peradaban Kalsel. Jatidiri putra Banua perlu kita pertahankan. Silahkan berkunjung ke Perpusda Kalsel untuk membaca karya-karya beliau.


Sumber: Instagram Gusti Farid Hasan Aman, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalsel, Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI 2019-2022.

Keterangan: Stakeholder adalah rubrik berita non sepakbola bagi para pemangku kepentingan yang berada di sekitar dunia sepakbola.



Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments