Stadion Citarum di Kota Semarang

   

Google


INFORMASI DASAR

Klub yang Bermarkas :

  1. PSIS Semarang
  2. SSB Putra Berlian

Sejarah Singkat : Stadion Citarum merupakan stadion klub kebanggaan Kota Semarang, PSIS Semarang. Stadion Citarum juga menjadi markas dari SSB Putra Berlian.

Tentang Stadion: Stadion Citarum mendapat kehormatan menjadi kandang PSIS Semarang, dan menjadi satu-satunya stadion di Liga 1 Indonesia yang memiliki rumput sintetis. Lapangan latihan PSIS Semarang ini dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Lapangan saat ini dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya usai perbaikan. FIFA menetapkan standar sepak bola di seluruh dunia, stadion ini masuk standarnya sebagai tempat yang sangat representatif untuk olahraga. 

Struktur stadion dalam kondisi sangat baik dan terawat dengan baik. Ketika ada acara khusus, gerbang biasanya dibuka. Tribun berada dalam kondisi sangat baik dan memiliki penutup di sisi barat. Stadion ini sering digunakan untuk kompetisi liga. Banyak ruko penjual makanan (terutama yang berada di depan stadion) ditempatkan secara strategis.

Stadion Citarum adalah stadion milik kota yang digunakan untuk pertandingan liga PSSI di tingkat lokal. Stadion dapat disewa oleh publik untuk bermain sepak bola, serta oleh kota untuk pertandingan resmi. Stadion indah dengan rumput sintetis dan semua fasilitas yang diperlukan. Cocok digunakan pada malam hari berkat pencahayaan yang cukup. 

Stadion kebanggaan Semarang memiliki rumput sintetis, tempat duduk yang sangat bagus, dan tempat parkir yang luas. Rumput sintetis dan pencahayaan yang cukup menjadikan lapangan sepak bola ini terbaik di Semarang ini. Stadion ini adalah lokasi yang bagus untuk bermain sepak bola. Anda juga dapat membuat perjanjian dengan fotografer untuk mengambil foto Anda.

Menurut data yang kami peroleh, jika Anda menggunakan stadion antara jam 8 dan 10 pagi, biaya sewanya sekitar 1,5 juta rupiah. Parkir disediakan dan berada di bawah pengawasan tukang parkirnya. Harga sewa stadion terendah tersedia antara pukul 1 dan 2 siang, tentunya pada hari kerja. 

Pada malam hari, tarif sewa stadion tergolong paling mahal dikarenakan empat lampu di setiap sudut harus menyala. Selain itu, tarif bervariasi antara hari kerja dan akhir pekan. Saat bertanding di rumput sintetis, tentu Anda akan lebih nyaman.

Stadion yang tidak dilengkapi lintasan lari ini sangat mengesankan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya. Lingkungannya jauh lebih menyenangkan daripada sebelumnya. Rumput sintetis digunakan sebagai rumput stadion. Berlari jadi lebih nyaman. Jika Anda akan bermain di sini, hindari bermain di tengah hari karena panasnya tidak tertahankan, meski lebih murah. Toilet, mushola, dan ruang ganti tersedia

Stadion baru-baru ini telah dibangun kembali, dan lapangan ditutupi dengan rumput sintetis untuk memberikan permukaan bermain yang lebih alami. Kursi single seat di tribun barat, meski penyusunannya cenderung masih terlalu dekat satu sama lain. Jika Anda ingin melewati bangku yang telah diisi oleh penonton lain, mungkin agak sulit karena ruang tersebut sebenarnya hanya untuk ruang kaki saat Anda duduk sendirian di bangku tersebut. 

Kemudian, tiang penyangga stadion dapat menghalangi pandangan ke arah lapangan maupun jalan. Adalah umum bagi para penggemar untuk memilih stadion mereka tanpa lintasan lari. Namun, tidak selalu menyenangkan untuk menonton pertandingan di stadion tanpa lintasan lari. Hal ini disebabkan karena pemain yang berlari di pinggir lapangan tidak mudah terlihat karena terhalangnya pandangan. Namun, Pemkot Semarang dan Pemprov Jateng patut diapresiasi atas upaya peningkatan fasilitas di Stadion Citarum.

Selain karena lokasinya yang nyaman, luas, dan bersih, akses ke sana juga sangat mudah. Rumah Sakit Pantiwilasa terletak di sekitar stadion ini. Stadion ini terletak di dekat pusat kota Semarang. Jaraknya sekitar 5 kilometer dari "Simpang Lima", dan dibutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke sana. 

Stadion ini memiliki taman, lokasi yang bagus untuk berlari pada hari Minggu pagi. Setiap Minggu pagi sering diadakan Pasar Minggu di lokasi ini. Ada berbagai macam makanan jalanan yang tersedia, antara lain cilor, cilok, bakso, dan tempura. Ada banyak penjual makanan dan minuman di sekitar stadion, jadi jangan khawatirkan perut Anda.

Di sekitar stadion ini, ada banyak hotel yang dapat dijadikan referensi menginap. Hotel bintang lima Gumaya Tower Hotel. Hotel bintang empat Hotel Santika Premiere Semarang, Metro Park View Hotel, Grand Arkenso Parkview Hotel, Aston Inn Pandanaran Semarang, dan Hotel Ciputra Semarang. Hotel bintang tiga Hotel Horison Kota Lama Semarang, DS CoLive 34 Pecinan, ibis Semarang Simpang Lima, Rooms Inc Hotel Pemuda Semarang, Pesonna Hotel Semarang, Mess Inn Semarang. 

Hotel bintang dua OYO 389 Sky Guesthouse, Muria Hotel, ibis budget Semarang Tendean, dan Quest Hotel Simpang Lima Semarang. Hotel lain yang dapat dipilih antara lain Golden City Hotel and Convention Center, OYO 422 Achterhuis Guesthouse, OYO 746 Harmoni, Sans Hotel Empress Rooms, dan RedDoorz Hostel Kota Lama Semarang.

Kapasitas Penonton :

Venue Event :


ALAMAT

Alamat : Bugangan

Kecamatan : Semarang Timur

Kabupaten / Kota : Semarang

Provinsi : Jawa Tengah

Kode Pos : 50126

Global Positioning System (GPS) 


INFORMASI PEMBANGUNAN

Tanggal Peletakan Batu Pertama :

Tanggal Peresmian : Februari 1985

Tokoh Peresmian : Menpora Abdul Gafur

Tahun Renovasi : 2007, 2019

Ciri Khas : Rumput sintetis standar FIFA



FOTO

Google

Google

Google

Google

Google



VIDEO

Comments