Abstraxs Football Academy

Facebook SSB Abstraxs

Abstraxs Football Academy (FA) adalah salah satu sekolah sepak bola di Provinsi DKI Jakarta. SSB ini terletak di Jakarta Selatan tepatnya di kecamatan Pesanggrahan. Klub yang bermarkas di wilayah ini adalah Persija Jakarta. SSB ini memiliki homebase di "Lapangan Olahraga Deppen. SSB yang berdiri pada tahun 1999 ini dikenal oleh keberadaan figur-figur seperti Rishadi Fauzi selaku mantan pemain timnas U-23 dan M. Rohmani selaku pendiri SSB ini.

SSB ini berdiri pada tanggal 10 Oktober 1999. Awalnya SSB ini merupakan wadah bagi anak jalanan bermain bola. SSB ini awalnya berlatih di belakang Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN), Bintaro, Jakarta Selatan. Pembangunan GOR sekolah tinggi negara tersebut membuat SSB ini harus mencari lapangan baru. SSB ini pernah bermarkas di Lapangan Bola Kodam Bintaro atau Stadion Gagak Hitam Kodam Bintaro. 

Abstraxs FA memiliki filosofi "Train Like Champion". SSB ini menerima murid dari beberapa jenjang usia, yaitu 6-8, 10-12, 13-14, dan usia di atas 15 tahun. SSB ini bermarkas di Lapangan Sepakbola Deppen Kecamatan Pesanggrahan. SSB ini juga menyediakan lapangan futsal di Best Futsal, Jl. H. Som, samping Sekolah BPK Penabur, Bintaro Jaya Sektor 7, Tangerang Selatan. 

Abstraxs FA berusaha menjalin kerja sama dengan Persita Tangerang dan Persikota Tangerang. SSB ini pernah menjuarai Turnamen kategori Plate U-11 Liga Bola Indonesia 2016 di Sabnani Park, Minggu, 27 November 2016. SSB ini mengalahkan Hizbul Wathan di final.

Murid SSB ini, Rifqi Nur Furqon terpilih dari seleksi 50 pemain muda Asia pada program Allianz Junior Football Camp 2016 di Canggu, Bali, 19-21 Juli 2016. Munich Camp di Akademi FC Bayern Munich diselenggarakan di Jerman pada Agustus 2016, diikuti perwakilan 25 negara.


INFORMASI DASAR

Tahun Berdiri : 1999

Pendiri : M. Rohmani

Figur : Rishadi Fauzi, Rifqi Nur Furqon 

Homebase : Lapangan Olahraga Deppen

Alamat Sekretariat : Jl. Garuda No. 25, RT 7 RW.7, Pesanggrahan

Kecamatan : Pesanggrahan

Kabupaten / Kota : Jakarta Selatan

Provinsi : DKI Jakarta

Kode Pos : 12320

Global Positioning System (GPS)



LOGO

Facebook SSB Abstraxs


FOTO


VIDEO

Comments