SSB Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) Kuningan Jakarta

 

Facebook SSB

SSB Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Kuningan atau sering disebut SSB GMSB adalah salah satu sekolah sepak bola di Provinsi DKI Jakarta. SSB ini terletak di Jakarta Timur, tepatnya di kecamatan Setiabudi. Klub yang bermarkas di wilayah ini adalah Persija Jakarta. Belum ada informasi tentang pemain yang bermain untuk klub tersebut.

SSB ini memiliki homebase di GOR Soemantri Brodjonegoro. SSB yang berdiri pada tahun 2000 ini dikenal oleh keberadaan figur-figur seperti Slamet Gentar sebagai pendiri dan Danielle Daphne sebagai pemain yang sempat masuk seleksi timnas U-12.

SSB GMSB berasal dari inisiatif Slamet Gentar pada tanggal 20 Agustus 2000. SSB ini dinamai sesuai tempat latihan SSB ini, yaitu GOR Soemantri Brodjonegoro. SSB ini memiliki tiga kali waktu latihan, yaitu Selasa, Jumat, dan Minggu sore. 

Salah satu figur yang dikenal dari SSB ini adalah Danielle Daphne, ia mengikuti seleksi timnas U-12 laki-laki, meskipun berjenis kelamin perempuan. Seleksi 800 anak selama tiga hari, ia terpilih untuk mengikuti training camp di Osaka, Jepang. Ia menjadi satu-satunya pemain sepakbola wanita di tim tersebut. 

Danielle Daphne pada tahun 2014 mewakili Diklat Imran Soccer Academy (ISA) untuk mengikuti Mediteranian International Cup (MIC) di Barcelona. Tim tersebut memperoleh runner up pada kejuaraan internasional bergengsi tersebut. Kompetisi tersebut bahkan diikuti tim-tim junior superklub seperti akademi Barcelona, Real Madrid, Altetico Madrid, dan Chelsea. Bahkan, ia mengikuti Piala Menpora dan Piala Indonesia pada tahun tersebut dalam tim laki-laki.

Daphne menekuni sepakbola putri seutuhnya ketika bergabung dengan SSB Blue Eagle pada tahun 2015. Tahun 2018, ia lolos seleksi timnas putri ke Asian Games di Palembang. Daphne merupakan pemain timnas putri Indonesia bersama dengan pemain-pemain seperti Zahra Muzdalifah, Shafira Ika Putri, dan Fani. Daphne tahun 2020 melanjutkan studi di Oregon State University, Amerika Serikat, serta bergabung dengan klub universitas tersebut. 


INFORMASI DASAR

Tahun Berdiri : 2000

Pendiri : Slamet Gentar

Figur : Slamet Gentar, Danielle Daphne

Homebase : GOR Soemantri Brodjonegoro

Alamat Sekretariat : Jl. HR. Rasuna Said Kav C-22, RT.2/RW.5, Karet Kuningan

Kecamatan : Setiabudi

Kabupaten / Kota : Jakarta Selatan

Provinsi : DKI Jakarta

Kode Pos : 12950

Global Positioning System (GPS)



LOGO




FOTO



Sumber: Facebook SSB


VIDEO

Comments