SSB Lowo 1953, Sekolah Sepak Bola di Kota Semarang

Google


INFORMASI DASAR

Tahun Berdiri : 

Pendiri : M. Rozikin

Jumlah Siswa : Sekitar 100 siswa

Sejarah Singkat : 

SSB Lowo 1953 merupakan SSB yang dipimpin oleh M. Rozikin atau akrab disapa BD dan juga "Bandot". Beliau adalah politisi dan aktivis organisasi masyarakat, khususnya di kawasan Tambak Lorok. SSB Lowo memiliki kaitan dengan PS Lowo 1953, yang berubah menjadi AIB FC sejak 2017, dilansir melalui Twitter pslowo_official dan Instagram aibfcsemarang.

Mantan kiper Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, dan PPSM Magelang, Agus Murod Alfaridzi, merupakan pelatih kiper SSB Lowo 1953. Agus Murod merupakan kiper yang menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia 1996-1997 bersama Persebaya. Kiper kelahiran Semarang itu mengalahkan Bandung Raya dengan skuad berisikan Jacksen F. Tiago, Aji Santoso, Anang Ma'ruf, dan Uston Nawawi. 

Tim Bandung Raya saat itu diperkuat Peri Sandria, Herry Kiswanto, dan Olinga Atangana. Final digelar di Stadion Gelora Bung Karno dengan keunggulan 3-1 untuk Persebaya Surabaya. Penampilannya saat itu membawa Agus Murod diangkat menjadi PNS di Pemkot Surabaya, sebelum dipindahkan oleh Walikota Semarang Sukawi Sutarip (ayah Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang) ke Semarang. Agus Murod kemudian membela PSIS Semarang. Pasca kepindahannya ke Ngaliyan, Semarang, Agus Murod berkontribusi untuk melatih SSB Lowo 1953.

Klub Senior : 

  1. PS Lowo 1953
  2. AIB FC


LOGO

Instagram SSB Lowo


ALAMAT

Homebase : Lapangan Patiunus

Alamat Sekretariat : Lapangan Patiunus, Jl. Patiunus Raya, Pandean Lamper

Kecamatan : Gayamsari

Kabupaten / Kota : Semarang

Provinsi : Jawa Tengah

Kode Pos : 50249

Global Positioning System (GPS)


KONTAK

Instagram : ssblowosemarang_official


KEORGANISASIAN

Direktur :  M. Rozikin

Pelatih :

  1. Suripto

Pelatih Kiper : Agus Murod Alfarizi


PRESTASI

Prestasi Sekolah

  • Tingkat Lokal
  1. 2017 - Juara III Piala Bupati Kudus.


FOTO


VIDEO


Comments