SSB Annisa Pratama

 

Google SSB Annisa Pratama

SSB Annisa Pratama adalah salah satu sekolah sepak bola di Provinsi DKI Jakarta. SSB ini terletak di Jakarta Selatan tepatnya di kecamatan Jagakarsa. Klub yang bermarkas di wilayah ini adalah Persija Jakarta. SSB ini memiliki homebase di Lapangan Suka Tani. 

SSB yang berdiri pada tahun 2000 ini dikenal oleh keberadaan figur-figur seperti Egy Maulana Vikri sebagai salah satu alumni dan Annisa Pratama sebagai pendiri dan CEO SSB ini.

SSB Annisa Pratama didirikan pada tanggal 14 September 2000. SSB Annisa Pratama pernah berlatih di Jalan Lapan, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. SSB ini berdiri tahun 2000, namun pada tahun 2010 diambil alih oleh Warsiah atau biasa disapa Ibu Way. 

Ibu Way mengaku cinta sepakbola, bahkan ia membantu murid-murid yang kurang mampu untuk memperoleh keringanan biaya. SSB pemilik Instagram ssbannisapratama_2000 ini menggratiskan biaya pendaftaran untuk umum dan menggratiskan biaya iuran bulanan untuk siswa yatim piatu.

Setidaknya ada enam pelatih yang berlisensi. Arif Permana memiliki lisensi D PSSI dan Yanto memperoleh lisensi C AFC. Murid SSB ini pernah tercatat sebanyak 235 dari kelompok usia 8-17 tahun.

SSB Annisa Pratama dikenal sebagai klub tempat pemain muda timnas Egy Maulana Vikri. Egy pernah memperkuat SSB Annisa sekitar tahun 2014-2015 dan mengikuti Liga Kompas Gramedia U-14. Untuk menghadapi kompetisi tersebut, SSB Annisa Pratama berlatih di lapangan kompleks GOR Ragunan. 

Selain SSB Annisa Pratama, Egy pernah membela SSB Tasbi Soccer School Medan, ASIOP, SKO Ragunan. Ia kemudian membela klub Polandia dan Slovakia, Lechia Gdansk dan FK Senica. Egy membela timnas U-16 sejak tahun 2014, secara berurutan menjadi skuat timnas U-19 dan U-23. Ia kemudian masuk daftar timnas senior tiga tahun kemudian.


INFORMASI DASAR

Tahun Berdiri : 2000

Pendiri : Annisa Pratama

Figur : Egy Maulana Vikri

Homebase : Lapangan Suka Tani

Alamat Sekretariat : Jl. Nangka Raya No. 1 RT 6 RW 5, Tanjung Barat

Kecamatan : Jagakarsa

Kabupaten / Kota : Jakarta Selatan

Provinsi :  DKI Jakarta

Kode Pos : 13710

Global Positioning System (GPS)

Comments