SSB Metro Kukusan Depok

Twitter IDN Mini Football

SSB Metro Kukusan adalah salah satu sekolah sepak bola di Provinsi Jawa Barat. SSB ini terletak di Depok, tepatnya di kecamatan Beji. Klub yang bermarkas di wilayah ini adalah Persikad dan sekarang Persikad 1999. 

SSB ini memiliki homebase di Lapangan Sepak Bola Persik Kukusan. SSB yang berdiri pada tahun 1999 ini dikenal oleh keberadaan figur Syafrudin Abto selaku pendiri SSB ini. Salah satu pemain berbakat yang dihasilkan SSB ini adalah Muhammad Fahmi. Ia dua kali mengikut kompetisi EPA U-16 dan melanjutkan kiprah ke SKO Ragunan.

SSB yang didukung oleh Pemerintah Kelurahan Kukusan ini berdiri pada bulan Juni 1999. SSB ini awalnya dibentuk karena kesukaan Syafrudin terhadap sepakbola. Beliau adalah mantan pemain Persija berposisikan bek sayap era 80-90 an. Beliau adalah head coach sekaligus pendiri SSB ini.

Siswa latihan tiga kali seminggu, pada hari Selasa dan Kamis Sore, serta Minggu pagi. Pendaftaran dapat dilakukan di tempat latihan atau dengan menghubungi nomor 021-7868189. SSB Metro Kukusan memiliki akun Twitter yang lumayan aktif di @SSBMetro.

Ada beberapa kelompok umur yang diikutsertakan dalam latihan SSB ini, antara lain 6 tahun, 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, dan 16 tahun. Bahkan, jumlah murid SSB Metro Kukusan pernah mencapai 250 anak. Ratusan anak tersebut dilatih oleh sekitar delapan pelatih bersertifikat.

SSB Metro Kukusan pada tahun 2015 menjuarai Indonesia Junior Soccer league U12 setelah di final mengalahkan ASIOP Apacinti. SSB ini juga pernah menjuarai Bola Junior League U11 pada tahun yang sama. 

SSB ini pada tahun 2017 pernah menjadi runner up Porkas Jaya Cup 1 U-11 setelah di final takluk dari tim tuan rumah SSB Porkas. SSB ini pernah mengundang dua pemain Persija, Rudi Widodo dan Asri Akbar, untuk memberikan materi coaching clinic dalam rangka acara “Todung FT UI Cup 2018” di Stadion UI.


INFORMASI DASAR

Tahun Berdiri : 1999

Pendiri : Syafrudin Abto

Figur : Syafrudin Abto, Muhammad Fahmi

Homebase : Lapangan Sepak Bola Persik Kukusan

Alamat Sekretariat : Jl. KH. Ahmad Dahlan III Rt. 01 RW 06 Kukusan

Kecamatan : Beji

Kabupaten / Kota : Depok

Provinsi : Beji

Kode Pos : 16425

Global Positioning System (GPS)



LOGO

Twitter SSB Metro


FOTO


VIDEO

 

Comments