SR Soccer School: SSB Sandung Riwut Karanganyar Terdekat di Suruhkalang

Sabtu sore, tanggal 16 Juli 2022, sebelum partai persahabatan antara Sedulur Advokat Karanganyar (SAK FC) dan Playgrup FC, perhatian saya tertuju pada para anak-anak dan remaja yang berlatih sepakbola. Di tepi lapangan Suruh Kalang, Karanganyar, terpampang tulisan SR Soccer School.

Bagi masyarakat Karanganyar, mungkin banyak yang masih asing dengan nama sekolah sepakbola tersebut. Kita mungkin mengenal SSB terdekat di Karanganyar semisal Pesat, Mattra, Zettle Meyer, maupun Bonansa UNS.

SSB Sandung Riwut

SR Soccer School adalah kepanjangan dari Sandung Riwut Soccer School. Sekolah sepakbola yang berada di bawah manajemen klub Askab Karanganyar, Sandung Riwut FC.

Bagi masyarakat penggila sepak bola Karanganyar, Sandung Riwut tentu bukan nama yang asing. Klub tersebut didirikan Wakil Ketua DPRD Karanganyar asal Partai Kebangkitan Bangsa, Tony Hatmoko, SE., MM.

Menurut obrolan saya dengan salah satu staf SR Soccer School yang kebetulan lewat, Sandung Riwut FC berdiri pada tahun 2019. Berbeda dengan tim seniornya yang sudah berusia tiga tahun, SR Soccer School baru saja berdiri tahun ini.




Scout Indonesia








Comments