Launching Klub Seger Waras FC vs Liverpool FC di Karanganyar

Tanggal 20 Februari 2022 menjadi hari kelahiran klub baru dari kelurahan Gedong, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sebuah klub bernama Seger Waras FC hadir oleh inisiatif Aris Wisno Saputro.

Seger dan Waras

"Pemain sepakbola itu, yang paling penting seger dan waras," ujar Aris, pemilik klinik pengobatan alternatif dengan nama yang sama. Aris dalam kesehariannya membuka pengobatan terdekat di Karanganyar untuk pemain sepakbola yang cedera maupun salah urat.

Hobi sepakbola telah mengakar dalam diri Aris. Selain mengobati para pemain yang cedera, Aris juga mengundang para pemain sepakbola yang pernah ia tangani untuk bergabung dengan Seger Waras FC. 

'Intinya menyambung persaudaraan lewat sepak bola," jelasnya. Inilah awal mula terbentuknya klub suksesor Sedulur Tunggal Budi FC yang berdiri tanggal 13 Agustus 2021.

Rilis Seger Waras FC diwarnai dengan fun football klub tersebut bersama Liverpool Karanganyar pada Minggu pagi di Lapangan Harjosari. Pertandingan melawan suporter klub Liga Primer Inggris Liverpool FC tersebut berakhir dengan keunggulan Seger Waras FC 1-0. 

Fans Liverpool FC

Yulli mencetak gol semata wayang untuk mencatatkan keunggulan Seger Waras FC. Gol tersebut tercipta pada babak pertama dan tidak dapat dibalas oleh tim lawan.

Joko Widodo alias Jokowi, salah seorang suporter Liverpool FC yang memiliki kemiripan nama dengan Presiden Republik Indonesia, mengaku senang dengan undangan pertandingan ini. "Dulu saya sempat mau masuk SSB, namun karena suatu hal tidak berlanjut, sepak bola tetap menjadi hobi," jelas penduduk desa Gaum Tasikmadu tersebut.

Liverpool Karanganyar juga merupakan wadah persaudaraan para suporter klub tersebut. Seger Waras FC dan Liverpool Karanganyar memiliki nafas pembentukan tim yang relatif beriringan, yaitu persaudaraan.

Pertandingan persahabatan tersebut terselenggara berkat sponsor Hamsya Flora, Best Meat, dan Ratna Eka Jaya. "Kami memulai untuk mendirikan klub dari amatir, tentu kami memiliki harapan panjang untuk kesuksesan klub ini di dalam persepakbolaan Karanganyar," tutup Aris.






Scout Indonesia




Comments