Profil Herry Prasetyo NS: Pelatih SSB Bergengsi Lisensi B Nasional


Usai menempuh Sertifikat S3 kepelatihan di Semarang tahun 1990, Herry Prasetyo Ns menempuh jalur panjang kepelatihan.

Pelatih SSB Elang Biru Jupiter Ngasem Colomadu ini melanjutkan kursus sertifikasi S2 di Purwokerto. Ia menyelesaikan kursus tersebut tahun 1998.

Tahun 2001, Herry Prasetyo mengikuti kursus asisten pelatih remaja yang diselenggarakan PSSI. Ia lulus ujian dengan materi pelajaran kemampuan praktek melatih dan peraturan permainan di Kota Semarang.

Lisensi Nasional

Herry Prasetyo kemudian memperoleh sertifikat pelatih lisensi C Nasional pada tahun 2007. Ia berhasil lulus ujian materi kemampuan praktek melatih, teori permainan, peraturan permainan, dan penampilan praktek perorangan.

Sertifikat kursus tanggal 7-23 September 2007 di Madiun, Jawa Timur, tersebut ditandatangani oleh Nugraha Besoes, SE, Sekjen PSSI era itu. Belum puas dengan pencapaian tersebut, Herry menempuh kursus lisensi B nasional pada tahun 2008.

Herry mampu menyelesaikan kursus dan ujian yang diselenggarakan Pengda PSSI Jawa Timur di Surabaya tanggal 20 Juli sampai 8 Agustus 2008. Sertifikat bergengsi tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PSSI waktu itu, Drs. HAM Nurdin Halid.


Scout Indonesia








Comments