Gol Dramatis Sedulur Advokat Karanganyar Tahan Imbang Playgrup FC

Klub sepakbola Sedulur Advokat Karanganyar (SAK FC) bertanding melawan tim Playgrup FC dalam laga persahabatan. Pertandingan yang digelar di Lapangan Suruh Kalang, berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 16 Juli 2022.

Pertandingan bertajuk "fun football" dimulai sore hari pada pukul 16.00 waktu setempat. Sedulur Advokat Karanganyar memulai tendangan kick-off bertepatan dengan peluit wasit dibunyikan.

Ketua tim SAK FC dan pemilik Kantor Advokat Ari Santoso & Partners, Ari Santoso, S.H., M.H., tidak turun pada pertandingan tersebut karena kurang fit. Penggerak tim lainnya, Joni Wahyudi, S.H. baru bermain di babak kedua. 

Tribute untuk Bayu Setiawan

Pertandingan ini menjadi laga terakhir Almarhum Bayu Setiawan Nugroho dari Playgrup. Malam hari usai pertandingan ini, beliau dipanggil Allah SWT. Seluruh pemain dari kedua tim turut berduka cita atas meninggalnya beliau.

Beberapa pemain seperti Aris Wisnu Saputro (pendiri Seger Waras FC) dan Aan Hansamu juga meramaikan laga ini. Tim Playgrup FC adalah tim sepakbola yang cukup kuat. Pada awal babak pertama, tim Playgrup FC secara intens menekan lini pertahanan SAK FC.

Sempat Tertinggal

Terhitung beberapa kali peluang pemain Playgrup FC membahayakan gawang SAK FC. Secara perlahan, SAK FC mampu keluar menyerang. Namun, pada pertengahan babak pertama, Playgrup FC berhasil menyarangkan gol perdana.

Berawal dari sepak pojok dari sisi kiri, kemelut di depan gawang SAK FC berhasil dimanfaatkan pemain Playgrup FC. Tendangan voli keras menghujam gawang yang dijaga Hanias dari jarak dekat. SAK FC beberapa kali membuat peluang, namun gagal mencetak gol penyeimbang.

Statistik Bayu Doyok

Istirahat beberapa saat, pertandingan kembali digulirkan. SAK FC mampu mengimbangi permainan Playgrup FC. Kedua tim melakukan beberapa pergantian pemain. SAK FC melalukan pergantian kiper pada babak kedua, Herry menggantikan Hanias.  Joni Wahyudi juga masuk pada babak kedua ini.

Pada menit-menit awal babak kedua, tendangan spekulasi pemain Playgrup FC berhasil menjebol gawang kiper SAK FC. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Playgrup FC. 

Tendangan dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper SAK FC. Meskipun kebobolan, Herry dan Hanias, kiper SAK FC bermain cukup baik pada pertandingan ini karena berhasil mematahkan banyak peluang dari Playgrup FC. 

Pada pertandingan ini, Almarhum Bayu "Doyok" Setiawan dari Playgrup FC bermain cukup baik. Bayu pada pertandingan ini dipasang sebagai bek, namun beliau berhasil mencatatkan dua tendangan ke gawang (shoots on goal). Bayu juga berhasil beberapa kali melakukan intersep merepotkan pemain depan SAK FC. Ia juga sering melakukan overlapping ke jantung pertahanan SAK FC.

Gol Penyeimbang Dramatis

Pada pertengahan babak kedua, SAK FC mulai menemukan pola permainannya. Memanfaatkan kecerdikan pemain sayapnya menyisir sisi kanan lapangan, umpan pendek dilepaskan ke Gunarto Nanang Prabowo, S.H. Pemilik kantor advokat GNP & Partners di Boyolali ini memainkan bola di kakinya sebelum melepaskan tendangan kaki kiri terukur ke pojok kiri kiper Playgrup FC. 

SAK FC berhasil memperkecil ketertinggalan. Tidak lama setelah gol itu, para pemain SAK FC mengalirkan bola ke tengah lapangan. Usai intersep pemain lawan, bola jatuh ke kaki pemain SAK FC bernama Amin. Amin melakukan gerakan tipuan untuk mengecoh bek lawan. 

Meskipun tidak terlalu keras, tendangan Amin dari luar kotak menyusur tajam ke sisi kanan gawang lawan. SAK FC berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Pertandingan berakhir sama kuat hingga peluit akhir dibunyikan.






























Scout Indonesia








Comments