SSB Terdekat di Dayeuhkolot dan 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung adalah kabupaten di Jawa Barat dengan jumlah 31 kecamatan. Kabupaten Bandung terdiri dari 31 kecamatan dengan klub dan SSB terdekat di kecamatan Arjasari, Baleendah, Banjaran, Bojongsoang, Cangkuang, Cicalengka, Cikancung, Cilengkrang, Cileunyi, Cimaung, Cimenyan, Ciparay, Ciwidey, Dayeuhkolot, Ibun, Katapang, Kertasari, Kutawaringin, Majalaya, Margaasih, Margahayu, Nagreg, Pacet, Pameungpeuk, Pangalengan, Paseh, Pasirjambu, Rancabali, Rancaekek, dan Soreang. Berikut beberapa pemain asal Kabupaten Bandung:


SSB Dayeuhkolot United
Sekolah Sepak Bola Terdekat di Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung
Input Pertama: 27 Juni 2022 || Update Terakhir: 27 Juni 2022

SSB Dayeuhkolot United merupakan sekolah sepak bola terdekat di Dayeuhkolot. SSB ini juga disebut dengan SSB Citra Raya. SSB ini berinduk pada klub legendaris Nusa Raya atau Nusa Raya Sports (NRS). Klub Nusa Raya sudah berdiri sejak tahun 1986. SSB yang disingkat DU ini berlatih di Lapangan Pasigaran. Lapangan ini berlokasikan di desa Citeureup, Dayeuhkolot. Profil daftar terbaik alumni SSB Dayeuhkolot United, SSB Citra Raya, dan klub Nusa Raya antara lain: 
  1. Dadang Hidayat. Nama Panggilan: Dahi. Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 20 Agustus 1972. Posisi: Bek. Karir SSB dan Klub: Nusa Raya Sports, PS Pikiran Rakyat, Persib Bandung.
  2. Gilang Angga Kusuma. Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 13 September 1980. Posisi: Bek Sayap, Gelandang Sayap. Tinggi: 172 cm. Karir SSB dan Klub: Citra Raya, Saswco, Persikab Bandung, Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persela Lamongan, Persita Tangerang, Persika Karawang, Iresa Sasakseng. Karir Timnas: Senior. Karir Pelatih: SSB Eleven Dayeuhkolot, PS Eleven Dayeuhkolot.

SSB Rick's Sayati
Sekolah Sepak Bola Terdekat di Margahayu, Kabupaten Bandung
Input Pertama: 27 Juni 2022 || Update Terakhir: 27 Juni 2022

SSB Rick's Sayati merupakan salah satu sekolah sepak bola terdekat dan terbaik di Kecamatan Margahayu. Sejarah SSB Rick's Sayati diawali tahun 1990 ketika Daddy Safari mendirikan SSB ini. Legenda Persikab Bandung Encang Ibrahim sempat mengelola SSB ini. Nama SSB yang baik ini berasal dari nama pabrik sepatu milik Daddy, yaitu bernama "Ricks". SSB ini terdaftar di Askab PSSI Kabupaten Bandung.

SSB ini berlatih di Stadion Angkasa Lanud Sulaiman. Anda bisa mencari SSB ini di Jalan Terusan Kopo-Soreang Nomor 13, Sulaiman. SSB ini menerima pemain dari kelompok usia 8 hingga 16 tahun, serta sepakbola putri. Menurut Instagram klub ssbrickssayati_official, nomor yang bisa dihubungi yaitu 082120132045. Profil daftar terbaik alumni SSB Rick's Sayati antara lain: 
  1. Jajang Sukmara. Nama Panggilan: Jasuk. Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 18 November 1988. Posisi: Bek Sayap. Karir SSB dan Klub: SSB Rick's Sayati, SSB Saint Prima, PSGC Ciamis Madiun Putra, Barito Putera, PSS Sleman, PSCS Cilacap, PSMS Medan, Dewa United, Persib Bandung. Karir Timnas: U-23.
  2. Taufik Hidayat. Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 16 Desember 1999. Posisi: Penyerang. Karir SSB dan Klub: SSB Rick's Sayati, Persija Jakarta. Karir Timnas: U-23.
  3. Erik Anfasa. Karir SSB dan Klub: SSB Rick's Sayati. Karir Timnas: U-12.

SSB Planet Ciparay
Sekolah Sepak Bola Terdekat di Ciparay, Kabupaten Bandung
Input Pertama: 27 Juni 2022 || Update Terakhir: 27 Juni 2022

SSB Planet Ciparay merupakan salah satu sekolah sepak bola di Ciparay. SSB ini berdiri pada tanggal 26 Maret 1998. Namun, ada yang menjelaskan bahwa SSB atau PS Planet Ciparay sudah ada sejak akhir dekade 80-an. Saat itu, seseorang bernama Haji Ee mengomandoi berdirinya klub tersebut. SSB Planet Ciparay bermarkas di Lapangan Barujati. Profil daftar terbaik alumni SSB Planet Ciparay yaitu: 
  1. Wildansyah. Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 3 Januari 1987. Posisi : Bek. Tinggi : 173 cm. Karir SSB dan Klub : SSB Planet Ciparay Bandung, SSB Saswco, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, Pelita Bandung Raya, Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC. Karir Pelatih: SSB W-Four Ciparay.

SSB Perbi
Sekolah Sepak Bola Terdekat di Cileunyi, Kabupaten Bandung
Input Pertama: 27 Juni 2022 || Update Terakhir: 27 Juni 2022

SSB Perbi merupakan kepanjangan dari Permata Biru. SSB Perbi didirikan oleh Nana Sutisna pada tahun 2009 di suatu Kompleks bernama Permata Biru Cileunyi. Kebetulan, di Komplek Permata Biru di Cinunuk, Cileunyi, terdapat stadion mini terdekat bernama Stadion Minisoccer Perbi. Para siswa SSB Perbi berlatih setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu di stadion tersebut. Eks Persib Agung Mulyadi juga terlibat dalam pelatihan SSB ini. Menurut Instagram klub ssbperbibandung, nomor telepon yang dapat dihubungi sebagai cara mendaftar SSB ini adalah 081809128885 atas nama Pak Entjep. Profil daftar terbaik alumni SSB Perbi antara lain: 
  1. Agung Mulyadi. Tempat dan Tanggal Lahir: Bandung, 23 Maret 1997. Posisi: Gelandang. Karir SSB dan Klub: SSB Perbi, Diklat Persib, Persib Bandung, Bandung United, Persikabo 1973 Bogor.


Klub-Klub Lain di Kabupaten Bandung
Input Pertama: 27 Juni 2022 || Update Terakhir: 27 Juni 2022


Selain klub-klub tersebut, Kabupaten Bandung memiliki daftar klub yang menopang persepakbolaan Jawa Barat. Berikut daftar lengkapnya:
  1. PS Granada Ciparay. Berdiri: 1930. Kecamatan: Ciparay. Baleendah FC. Kecamatan: Baleendah.
  2. PS Guntur. Berdiri: Sebelum Kemerdekaan. Kecamatan: Ciparay.
  3. PS PESPA. Berdiri: 1970-an. Kecamatan: Ciparay. 
  4. PS Gelatik. Berdiri: 1980-an. Kecamatan: Ciparay. 
  5. PS FCC. Berdiri: 1980-an. Kecamatan: Ciparay. 
  6. PS Vocsay. Berdiri: 1980-an. Kecamatan: Ciparay. 
  7. PS Palbar. Berdiri: 1980-an. Kecamatan: Ciparay. 
  8. SSB W-Four Ciparay FC. Berdiri: 2021. Tokoh: Wildansyah, Rudiansyah: Kecamatan: Ciparay. 
  9. Binput. Kecamatan: Pasir Jambu
  10. CFC Sayati Hilir. Kecamatan: Margahayu
  11. Farmer FC. Kecamatan: Kertasari
  12. Inti. Profil Khusus: Milik perusahaan PT INTI.
  13. Kasumba. Kecamatan: Majalaya.
  14. KFAC. Nama Lain: Katapang Football Amatir Club). Kecamatan: Katapang.
  15. Mar’s Margaasih. Kecamatan: Margaasih.
  16. Papyrus Sakti. Profil Khusus: Milik perusahaan PT. Papyrus Sakti Banjaran.
  17. Pors Majalaya. Kecamatan: Majalaya
  18. PS BSA Bojongsoang. Kecamatan: Bojongsoang
  19. Putra Banjaran. Kecamatan: Banjaran
  20. PW Persap Ciparay. Kecamatan: Ciparay
  21. Putra Rancaekek. Kecamatan: Rancaekek
  22. Putra Paseh. Kecamatan: Paseh
  23. Putra Priangan Motor (PPM) Ciwidey. Kecamatan: Ciwidey
  24. Putra Pangalengan. Kecamatan: Pangalengan
  25. Putra Ciparay. Kecamatan: Ciparay
  26. Putra Cilampeni. Kecamatan: Katapang
  27. Putra Cicalengka. Kecamatan: Cicalengka
  28. Angkasa
  29. Aras FC
  30. Arpas
  31. BEC FC
  32. Charet FC
  33. Dirgantara
  34. Doigos
  35. Golden Star
  36. Jutex XR.
  37. Leo FC
  38. PS Rio 77
  39. Putra Jagabaya
  40. Sakti Pratama
  41. TEDC
  42. SSB Bhayangkara Tirta Raharja
  43. Tunas Biru
  44. Zipara

Sumber: Wikipedia, Facebook, Situs Kangpriyanto, Kompasiana, Situs Sansansimpey


Scout Indonesia








Comments