Sekolah Sepak Bola SSB Terdekat Terbaik di Pekanbaru



SEJARAH SEPAK BOLA USIA DINI DI KOTA PEKANBARU RIAU

Sejarah perkembangan sepakbola usia dini di Kota Riau dimulai dari kronologi beberapa tanggal penting. Tahun 2010,  SSB PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) didirikan untuk menampung bibit pesepakbola handal Riau.

Bulan Oktober 2012, klub Liga Primer Inggris Liverpool Football Club membuka akademinya di Pulau Sumatera. Klub Britania Raya tersebut mendirikan Liverpool FC International Football Academy Soccer School atau disingkat LFCIFASS. Cabang akademi Liverpool ini merupakan lanjutan dari cabang di Jakarta setahun sebelumnya.

Tahun 2020, tepatnya bulan November, eks kiper PSPS Pekanbaru Tharjaki Lubis, Lutfi Yasin. dan Fance Hariyanto. mendirikan PTPN 5 Goalkeeper School atau PGS. Ketiganya didukung Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor perkebunan tersebut.

SSB BERDASAR WILAYAH TERDEKAT

Kota Riau memiliki memiliki 15 kecamatan dan 83 kelurahan. SSB yang berada di kecamatan Bukit Raya adalah Liverpool FC International Football Academy Soccer School atau disingkat LFCIFASS. SSB ini bermarkas di Lapangan Baterai R Arhanud Harapan Raya yang beralamat di Jalan Harapan Raya 130, Tengkerang Utara, Bukit Raya.

SSB di Kecamatan Marpoyan Damai adalah SSB PTPN V dan PGS. Kedua SSB ini berlatih di fasilitas lapangan sepakbola di Kantor Pusat PTPN V, Jalan Rambutan Nomor 43, Sidomulyo Timur.

PEMAIN SSB ASAL KOTA PEKANBARU RIAU

Ada banyak pemain sepak bola profesional yang berasal dari Kota Pekanbaru Provinsi Riau. 


DAFTAR SSB DAN KLUB DI PEKANBARU RIAU
  1. PSPS Pekanbaru
  2. Liverpool FC International Football Academy Soccer School (LFCIFASS)
  3. PTPN 5 Goalkeeper School
  4. PTPN V

Sumber: riaudailyphoto.com, riau24.com, Google, skor.id.

Comments

  1. Biaya pendaftaran ny beberapa sama biaya perbulan

    ReplyDelete
  2. Cara daftar nya gimana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum pak boleh saya ikut pa

      Delete
  3. Cara daftar nya di LFCIFASS tu gimana caranya

    ReplyDelete

Post a Comment