Sekolah Sepak Bola SSB Terdekat Terbaik di Tasikmalaya

 



SEJARAH SEPAK BOLA USIA DINI DI KOTA TASIKMALAYA JAWA BARAT

Sejarah perkembangan sepakbola usia dini di Kota Tasikmalaya dimulai dari kronologi beberapa tanggal penting. Tahun 1970, tepatnya tanggal 24 Oktober, Persitas Tasikmalaya didirikan. Klub kebanggaan berjuluk "Laskar Galunggung" ini bermarkas di Stadion Wiradadaha.

Sekolah Sepakbola Putra Junior berdiri pada tahun 2001. Tahun 2002, tepatnya tanggal 2 November, Persikotas Tasikmalaya menjadi penghuni baru Stadion Wiradadaha. Klub tersebut pernah diketuai mantan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

Tahun 2008, tepatnya tanggal 8 Agustus 2008, SSB DK Private didirikan. SSB DK Private memiliki motto "more than squad".

Tahun 2017, Tantan Bustanudin dan orang tua SSB mendirikan klub Tasik Raya FC.

SSB BERDASAR WILAYAH TERDEKAT

Kota Tasikmalaya terdiri dair 8 Kecamatan, yaitu Cipedes, Cihideung, Tawang, Tamansari, Mangkubumi, Kawalu, Indihiang dan Cibeureum. SSB yang bermarkas di Cibeureum adalah SSB Putra Junior. SSB ini berlatih di Lapangan Gunung Kialir, Cibeureum.

Sama halnya dengan SSB Putra Junior, SSB DK Private juga berlatih di Lapangan Gunung Kialir. Para pemain SSB DK Private dari kelompok usia 7-18 tahun berlatih setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Untuk mendaftar SSB DK Private, calon siswa perlu membayar biaya pendaftaran, serta melengkapi fotokopi ijazah terakhir, fotokopi kartu keluarga, foto kopi rapor, dan foto kopi akta kelahiran.

PEMAIN SSB ASAL TASIKMALAYA JAWA BARAT

Ada banyak pemain sepak bola profesional yang berasal dari Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

DAFTAR SSB DAN KLUB DI TASIMALAYA JAWA BARAT
  1. Persitas Tasikmalaya
  2. Tasik Raya FC
  3. Persikotas Tasikmalaya
  4. SSB Putra Junior
  5. SSB DK Private
Sumber: Tribunnews, Wikpedia, Pikiran Rakyat.

Comments