Profil dan Biaya Pendaftaran SSB di Jakarta Terdekat Asiop Apacinti

Sekolah Sepak Bola Asiop Apacinti adalah salah satu SSB di Jakarta yang terbaik dan sangat disegani. Kami mengakses informasi yang diperoleh dari Tabloid Soccer edisi lama, sekitar tahun 2012, yang kemudian kami catat dan tulis ulang.

Informasi ini sudah cukup lama, namun setidaknya dapat menjadi gambaran sejarah ASIOP Apacinti pada era itu. Nama SSB Asiop berasal dari singkatan AS-IOP (Akademi Sepakbola Inti Olah Prima).

Ada banyak nama-nama beken pemain jebolan Asiop Apacinti. Sebut saja Airlangga Sucipto, skipper Persib Bandung, dan gelandang Egi Melgiansyah asal Pelita Jaya. Kiper Persija Jakarta dan eks CS Vise Syamsir Alam juga menjadi alumni salah satu SSB terbaik di Jakarta ini.

Nama Apacinti merupakan nama perusahaan yang mendukung keberadaan akademi dan sekolah sepak bola terdekat di Jakarta tersebut. SSB Asiop terdaftar di Pengurus Cabang PSSI Jakarta Pusat dan Asosiasi Sekolah Sepakbola Indonesia.

Akademi Berkelas

SSB Asiop memiliki 1 buah lapangan, pada saat itu di Komplek Lapangan ABC, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. SSB Asiop memiliki fasilitas lengkap, baik itu peralatan, latihan, dan staf medis.

Pada era tersebut, siswa SSB yang daftar dapat masuk ke salah satu dari empat kategori kelompok umur. Kelompok umur tersebut terdiri dari junior EF (6-10 tahun), junior D (11-12 tahun), junior C (13-14 tahun), dan junior B (15-16 tahun).

Rasio pelatih dan siswa sepuluh tahun lalu sekitar 1 banding 13, suatu angka yang baik untuk pembinaan usia dini. Dari seluruh pelatih (coach) yang ada, mayoritas memiliki syarat minimal lisensi D AFC.

SSB Asiop Apacinti pernah menjuarai Liga Kompas Gramedia U-14 2011. Prestasi lainnya, SSB Asiop pernah menjadi juara International 5-Side Tournament 2011 di Singapura.

Bagi calon siswa yang ingin berlatih bersama SSB Asiop Apacinti, pada saat itu, biaya pendaftaran sebesar Rp 350 ribu sudah termasuk kostum. Para siswa juga membayar biaya bulanan sebesar 200 ribu rupiah.

Latihan SSB Asiop Apacinti digelar setiap Senin hingga Jumat pada pukul 14.30-20.00. Meskipun demikian, banyak informasi di artikel ini yang sudah berubah.





Scout Indonesia








Comments