Daftar SSB di Bandung Barat


SEJARAH SEPAK BOLA USIA DINI DI KABUPATEN BANDUNG BARAT JAWA BARAT


Sejarah perkembangan sepakbola usia dini di Kabupaten Bandung Barat dimulai dari kronologi beberapa tanggal penting. Bulan November tahun 2011, SSB Binsa Lodaya didirikan di lapangan futsal bernama Lodaya Futsal.

Tanggal 27 Mei 2014, Bandung Barat United didirikan. Klub berjuluk "Maung Kulon" ini bermarkas di Stadion Abipraya Rendeh.

Tahun 2017, pemain asing Persib Bandung asal Chile Patricio Jiménez Díaz atau Pato Jimenez mendirikan SSB Pato Jimenez.

Tanggal 14 Maret 2020, SSB Pato United atau SSB Pato Jimenez berubah nama menjadi SSB Markus Horison 27. SSB yang dipimpin oleh mantan kiper timnas Markus Haris Maulana.

SSB BERDASAR WILAYAH

Kabupaten Bandung Barat memiliki 16 kecamatan dan 165 desa. Bandung Barat, meliputi Padalarang, Cikalongwetan, Cililin, Parongpong, Cipatat, Cisarua, Batujajar, Ngamprah, Gununghalu, Cipongkor, Cipeundeuy, Lembang, Sindangkerta, Cihampelas dan Rongga.

SSB di kecamatan Ngamprah adalah SSB Pato Jimenez.  SSB Pato Jimenez awalnya bermarkas di Jalan Cikandang, Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

SSB yang bermarkas di Kecamatan Ngamprah adalah SSB Markus Harison 2027. SSB Markus Horison beralamat di kompleks Bukit Permata Cilame Blok B6 Nomor 7, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

SSB ini menggunakan Lapangan SSB Pato Jimenez di Perum Pusdikter, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. SSB ini dilatih oleh Markus Horison, pelatih timnas U-16, pemegang lisensi B AFC, dan lisensi GK level 1 AFC.

Selain itu, SSB Binsa Lodaya juga berlatih di Ngamprah, tepatnya di lapangan futsal Lodaya. Lapangan futsal ini terletak di Tanimulya, Ngamprah. Para siswa usia 7 hingga 17 tahun berlatih di lapangan ini.

PEMAIN SSB ASAL BANDUNG BARAT JAWA BARAT

Ada banyak pemain sepak bola profesional yang berasal dari Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. 


DAFTAR SSB DAN KLUB DI BEKASI JAWA BARAT
  1. SSB Pato Jimenez
  2. SSB Markus Horison 2027
  3. SSB Binsa Lodaya

Sumber: Instagram, Wikipedia, Facebook.

Comments

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment