Daftar SSB di Cianjur


SEJARAH SEPAK BOLA USIA DINI DI KABUPATEN CIANJUR JAWA BARAT


Cianjur adalah salah satu kabupaten di Jawa Barat. Sejarah perkembangan sepakbola usia dini di Kabupaten Cianjur dimulai dari kronologi beberapa tanggal penting. Tahun 2008, pemain Persib Bandung Atep Rizal mendirikan SSB di tanah kelahirannya Cianjur, SSB Atep Seven.

SSB BERDASAR WILAYAH

Kabupaten Cianjur terdiri dari  terdiri dari 32 kecamatan. SSB yang bermarkas di kecamatan Cianjur adalah SSB Atep Seven. SSB Atep Seven berlatih di Stadion Stadion Badak Putih Cianjur. 

Stadion Badak Putih Cianjur beralamat di Jalan Slamet Riyadi Nomor 17, Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Untuk cara daftar di SSB Atep Seven, calon siswa perlu membayar biaya pendaftaran, menyediakan syarat Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Rapor, NISN, dan Kartu Vaksin. 

PEMAIN SSB ASAL CIANJUR JAWA BARAT

Ada banyak pemain sepak bola profesional yang berasal dari Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Kakang Rudianto adalah pemain asal Cianjur yang dibesarkan oleh akademi sepakbola di Kota Cimahi. 

Kakang Rudianto adalah alumnus SSB Atep Seven Cianjur. Bek Persib Bandung tersebut bergabung ke Diklat Persib di Cimahi, Akademi Persib Bandung Cimahi, sempat dipinjamkan ke Bandung United dan terpilih di Garuda Select.

DAFTAR SSB DAN KLUB DI CIANJUR JAWA BARAT
  1. SSB Atep Seven

Sumber: Instagram, Wikipedia, Detik, Bolanet, Pikiran Rakyat.

Comments

Post a Comment