Wakil Rektor IV Universitas Sebelas Maret: Ajang Silaturahim dan Kerjasama UNS - SAK FC

Ahad tanggal 1 Oktober 2022, Universitas Sebelas Maret (UNS) menjamu klub pengacara terdekat asal Karanganyar, Sedulur Advokat Karanganyar (SAK FC). Klub sepakbola UNS bertanding dalam laga persahabatan melawan SAK FC di Stadion UNS sejak pukul 07.00 waktu setempat.

Pertandingan berlangsung seru, jelang pertandingan kedua, Prof. Dr.rer.nat Sajidan, M.Si menghadiri event monumental ini bersama rombongan. Prof. Sajidan menjabat sebagai Wakil Rektor IV UNS Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi.

Prof. Sajidan merupakan dosen Program Studi (Prodi) Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) universitas ternama di Indonesia ini. Sepanjang pertandingan, alumnus FKIP UNS ini berkomunikasi dengan ofisial tim SAK FC, termasuk ketua Ari Santoso, SH, MH, dan pelatih Joni Wahyudi, SH.

Profesor Genetika

Pria yang menuntaskan studi S2 di Universitas Gajah Mada Yogyakarta ini mengaku sangat antusias dengan pertandingan ini. "Pagi ini dilakukan pertandingan persahabatan antara UNS FC dan Sedulur Advokat Karanganyar, ini merupakan ajang silaturahim dan berolahraga, kesehatan buat kita semua," ungkap lulusan program doktor Humboldt Univ Berlin RF Jerman.

Sekedar informasi, profesor genetika ini menulis disertasi berjudul "Molekulare Karakterisierung von Phytase aus Indonesische Reisfelder Klebsiella Pneumoniae: Karakterisasi Molekuler Fitase dari Bakteria yang Bersasal dari Tanah Persawahan di Indonesia". Eks Koordinator Kerjasama Luar Negeri UNS ini memakai jersey kebanggaan UNS FC dengan nomor punggung empat dan nama punggung Sajidan.

Pertandingan persahabatan ini dapat menjadi momentum awal kerjasama berkelanjutan antara pihak UNS dan Sedulur Advokat Karanganyar. "Ini memupuk kerjasama kekeluargaaan antara pihak UNS dengan pihak Sedulur Advokat Karanganyar," pungkas pria peraih Juara I Dosen Berprestasi UNS tahun 2005 dari Rektor UNS. Berikut pertandingan ketiga UNS FC versus SAK FC sekaligus wawancara bersama Prof. Sajidan:



Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments