Gusti Farid Hasan Aman: Perkuat Kerja Sama Ekonomi Indonesia Arab Saudi

Kemarin, Forum Bisnis Indonesia - Arab Saudi membahas peningkatan hubungan dan kerja sama antar dua negara. Arab Saudi pada tahun 2030 menggeser tren ekonomi berbasis sumber daya menuju ekonomi produktif dan beragam.

Perubahan tren ini cukup relevan dengan peluang ekspor dan impor daerah menuju Arab Saudi. Pemerintah dan stakeholder negeri Jazirah Arab dapat menengok potensi investasi dan perdagangan di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu poin penting dari skema kerja sama bilateral ini disebut Geratieks, gerakan tiga kali ekspor. Gerakan ini menyasar percepatan ekspor komoditas pertanian. 

Minyak kelapa sawit, ikan, kayu lapis, dan kain adalah sebagian komoditas ekspor Indonesia ke Arab Saudi. Kelapa sawit sendiri adalah salah satu komoditas andalan Provinsi Kalimantan Selatan.

Sumber: Instagram Gusti Farid Hasan Aman, Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kalsel, Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI 2019-2022.

Keterangan: Stakeholder adalah rubrik berita non sepakbola bagi para pemangku kepentingan yang berada di sekitar dunia sepakbola.




Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments