Bukan Stadion Kanjuruhan Malang, Inilah Daftar 7 Stadion Paling Angker di Dunia

Ada banyak hal menarik untuk dikulik di seputar sepak bola, inilah 7 stadion paling angker dari seluruh dunia. Mungkin asumsi kita mengarah pada Stadion Kanjuruhan Malang yang pada Oktober ini terdapat tragedi pertandingan Arema Malang versus Persebaya Surabaya yang menewaskan ratusan orang. Bukan stadion markas Arema Malang tersebut, menurut kami, inilah daftar tujuh stadion angker versi kami.

Stadion Luar Negeri

Daftar yang pertama dilansir dari Liputan 6 adalah Stadion Dragao yang berada di Portugal, markas FC Porto. Menurut informasi, ketika pertandingan Porto melawan PSG, ada salah satu foto di tribun terdapat penampakan foto perempuan yang lusuh. Konon pengalaman serupa pun dialami oleh fans-fans lain pada saat menonton bola di stadion tersebut.

Daftar selanjutnya adalah stadion Saint Mary di Southampton, Inggris. Konon stadion itu dulunya adalah kuburan yng kini beralih fungsi menjadi stadion sepak bola. Karena angkernya stadion, pihak klub sampai memanggil paranormal untuk "membersihkan" stadion ini.

Masih di negara Inggris, markas Sunderland, Stadium of Light, juga terdapat cerita mistis lainnya. Banyak orang yang melihat bayangan hitam di stadion tersebut, terutama di koridor stadion.

Selanjutnya, Stadion Highbury, eks markas Arsenal yang kini sudah dialihfungsikan menjadi taman di kota London, Inggris. Konon terdapat manajer Arsenal yang cukup terkenal meninggal karena sakit. Sosok yang mirip manajer tersebut masih berkeliaran di sekitar stadion. Ada yang tahu siapa dia?

Stadion Dalam Negeri

Ada stadion angker yang berada di tanah air, di lansir dari Indosport. Stadion tersebut bernama Stadion Benteng di Kota Tangerang. Konon, stadion tersebut sebelum direnovasi terdapat sosok hantu wanita atau kuntilanak yang berkeliaran di area stadion tersebut.

Masih di dalam negeri, ada juga Stadion Siliwangi  yang berada di Kota Bandung. Konon banyak yang bercerita banyak menemukan sosok kuntilanak di stadion tersebut. Tempat ini juga menjadi tempat meninggalnya pemain asing dan pelatih lokal yang menambah keangkeran stadion ini.

Daftar yang terakhir adalah Stadion Maulana Yusuf yang berasa di Serang, Banten, stadion ini bersebelahan dengan pemakaman umum dan banyak kecelakaan mobil maupun kereta api di area stadion tersebut. Boleh percaya boleh tidak, apakah salah satunya ada di kotamu?



Scout Indonesia. Jangan lupa klik dan subscribe kanal Youtube LigaIndonesia.My.Id untuk memperoleh video-video sepakbola akar rumput. 








Comments