Turnamen SSB Klasik Piala Rektor UNS Universitas Sebelas Maret Tahun 2011 KU-16

Andika Sanjaya / Scout Indonesia


Dalam rangka Dies Natalis ke-35, Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan turnamen SSB "Piala Rektor 2011". Panitia pelaksana berasal dari PSB Bonansa UNS dan diketuai oleh Drs. Mamin Suparmin, M.Kes. Panitia menyediakan Stadion UNS Kentingan dan Lapangan Yonif 413 Bremoro untuk menggelar babak penyisihan. 

Laga final sendiri direncanakan untuk digelar di Stadion UNS Kentingan, namun, karena tergenangnya lapangan oleh hujan deras, laga final terpaksa dipindah ke Lapangan Yonif 413 Bremoro. Selain itu, pada babak awal, panitia juga sempat memindah pertandingan ke Stadion Sriwedari dikarenakan alasan yang sama.

Stadion UNS Kentingan merupakan salah satu fasilitas kemahasiswaan dalam bidang olah raga yang dapat digunakan oleh seluruh civitas akademika Universitas Sebelas Maret (UNS). Stadion ini digunakan sebagai tempat latihan PSB Bonansa UNS pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

SSB Bintang Mas Sukoharjo, SSB Bhaladika Semarang, Diklat PSIM Yogyakarta, dan SSB Djarum Kudus melaju ke babak semifinal. Pada laga semifinal, walaupun sempat berimbang pada babak awal, SSB Bintang Mas Sukoharjo akhirnya menjadi lumbung gol dari SSB Bhaladika dengan skor 1-4. Pertandingan selanjutnya antara Diklat PSIM Yogyakarta melawan SSB Djarum Kudus berakhir untuk kemenangan SSB Djarum Kudus dengan skor 2-1.

Perebutan tempat ketiga digelar di Lapangan Yonif 413, mempertemukan Diklat PSIM Yogyakarta melawan SSB Bintang Mas Sukoharjo. Diklat PSIM memperoleh tempat ketiga melalui satu gol semata wayang. Pertandingan final yang ditunggu-tunggu tersaji pada pukul 16.40 WIB antara SSB Bhaladika Semarang melawan SSB Djarum Kudus. 

Semangat dan fisik yang prima dari SSB Bhaladika menjadikan SSB Djarum Kudus sulit mengembangkan permainan. Alhasil, SSB Bhaladika mampu unggul tiga gol tanpa balas dan memperoleh trofi juara pertama.


Comments