Turnamen SSB Klasik Liga Bocah 2010 "Piala Bupati" Sukoharjo Jawa Tengah

 

Andika Sanjaya / Scout Indonesia

Kabupaten Sukoharjo menjadi tuan rumah perhelatan kejuaraan sepakbola usia dini yang bertajuk Liga Bocah 2010. Puluhan SSB se-Jawa bertarung untuk memperebutkan Piala Bupati Sukoharjo. 

Dibuka sejak Sabtu, 20 November 2010, kompetisi yang diselenggarakan oleh SSB Fortuna ditutup sehari setelahnya. Kompetisi tersebut terbagi dua menurut tahun kelahiran, yakni kompetisi untuk siswa SSB kelahiran 1997 (13 tahun) dan 1999 (11 tahun).

Terdapat beberapa lapangan dan stadion di Sukoharjo yang digunakan panitia sebagai tempat bertanding. Panitia menyediakan Stadion Gelora Merdeka, Stadion Mini Bekonang, dan beberapa lapangan lain untuk babak penyisihan. 

Sedangkan, untuk final sendiri berlokasikan di Stadion Gelora Merdeka Jombor. Stadion ini terletak di Kelurahan Jombor, yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Sukoharjo. Stadion yang merupakan markas dari SSB Fortuna Sukoharjo ini memiliki sebuah tribun beratap di bagian barat.

 Para penonton dikenai tiket seharga Rp 3.000 sekali masuk salah satu lokasi pertandingan. Jadi, jika berpindah lokasi, maka penonton kembali membeli tiket dengan harga yang sama. SSB Sumber Pucung Malang tampil dominan pada kejuaraan ini, terbukti SSB tersebut mampu menjuarai seluruh kelompok umur.

Comments