Turnamen SSB Klasik Liga Bocah 2010 "Kito Cup" Solo Jawa Tengah

Andika Sanjaya / Scout Indonesia

Liga Bocah 2010 diselenggarakan oleh SSB New Pelita Solo. Kejuaraan ini mempertemukan puluhan SSB se-Jawa dan dibagi dalam dua kelompok umur, 10 tahun dan 11 tahun. Event ini dihelat pada tanggal 7-8 Agustus terpisah di tiga tempat berbeda, yakni Lapangan Kota Barat, Stadion Sriwedari, dan Stadion Manahan. 

SSB New Pelita Solo, SSB Putra Tulungagung, SSB Ksatria Solo, dan SSB Rantai Baja Purwodadi masuk dalam pool A. SSB ini menurunkan kelompok umur 2000 di Lapangan Kota Barat. SSB Terang Bangsa Semarang, SSB Bina Muda Bojonegoro, SSB Kubota Semarang, dan SSB Internal Mojokerto, bermain di pool B di lapangan yang sama. Pool C diisi SSB Porma Kudus, SSB Persisac Semarang, SSB Pandanaran Boyolali, dan SSB Bhaladika Semarang.

SSB Porma Kudus juga menurunkan kelompok usia 1999 yang bermain di Lapangan Kota Barat. SSB Porma Kudus masuk dalam pool A bersama SSB Handayani Jogja, SSB Karangpandan FC, dan SSB Persisac Semarang. SSB Rantai Baja Purwodadi bermain di lapangan yang sama pada pool B, bersama SSB SSS Semarang, SSB Indonesia (IM) Bojonegoro, dan SSB Tugu Muda Semarang. Pool C berisikan SSB Ksatria Solo, SSB Matra Jogja, SSB Putra Mandiri, dan SSB Pandanaran Boyolali.

Stadion Manahan menjadi venue dari pool D hingga F kelompok usia 2000 dan 1999. SSB Fortuna Sukoharjo, SSB Dolog Sidoarjo Jawa Timur, SSB SSS Semarang, dan SSB Rantai Baja Purwodadi merupakan peserta pool D kelompok usia 2000. Pool E diisi SSB Ksatria Solo, SSB UNDIP Semarang, SSB Angkasa Solo, dan SSB Mattra Karanganyar. Pool F diisi SSB Indonesia Muda (IM) Sragen, SSB Salatiga FC, SSB Browijoyo FC, dan SSB New Pelita Solo. 

Pool D kelompok usia 1999 di Stadion Manahan diisi SSB Permata Utama Sukoharjo, SSB Browijoyo Yogyakarta, SSB Angkasa Solo, dan SSB Tunas Tirta. SSB Putra Solo, SSB Tugu Muda, SSB Daras Bandung, dan SSB New Pelita Solo mengisi pool E. SSB Salatiga FC, SSB Dolog Jatim, SSB Sumber Pucung Malang, dan SSB New Pelita Solo adalah penghuni pool F.

Stadion Sriwedari menjadi venue dari pool G hingga J untuk kedua kelompok umur. Untuk kelompok umur 2000, SSB Bintang Mas Sukoharjo, SSB SSS Semarang, SSB Gama Yogyakarta, dan SSB Putra Solo mengisi pool G. Pool H diisi trio Semarang SSB Putra Mandiri, SSB Tugu Muda, SSB Kuda Laut, dan SSB SKB Salatiga. Pool I diisi SSB Angkasa Solo, SSB New Pelita Solo, SSB Macan Putih Kediri, dan SSB IM Bojonegoro. Pool J berisi SSB Porma Kudus, SSB Uni Bandung, SSB IM Bojonegoro, dan SSB Harimau Sukoharjo.

Pool G di stadion ini berisi SSB Gama Jogja, SSB Terang Bangsa Semarang, SSB Ansida FC Sidoarjo, dan SSB Jatayu Sukoharjo. Pool H berisikan SSB Internal Mojokerto, SSB Fortuna Sukoharjo, SSB Tugu Muda Semarang, dan SSB SSS Semarang. Pool I berisikan IM Blitar, SSB RAS Klaten, SSB IM Sragen, dan SSB UNDIP Semarang. Pool J berisikan SSB Bayangkaki Ponorogo, SSB Barito Nguter Sukoharjo, SSB Bledeg Biru Malang, dan SSB Uni Bandung.

Babak penyisihan digelar di tiga tempat tersebut, khusus untuk final sendiri digelar di Stadion Manahan. Panitia mematok tiket Rp 2000 untuk ketiga lokasi. Pada turnamen ini, SSB Tugu Muda dan SSB Sumber Pucung keluar sebagai juara pertama, berurutan untuk kelompok umur 10 tahun dan 11 tahun.

Comments